Akibat Hujan Deras, di Mangkubumi TPT Ambrol, Jalan Provinsi Tergenang

Selain itu, terpantau di lapangan, beberapa titik genang air juga turut merendam ruas Jalan AH Nasution Mangkubumi.

Akibat Hujan Deras, di Mangkubumi TPT Ambrol, Jalan Provinsi Tergenang

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Tembok Penahan Tanah (TPT) di Babakan Jati RT 01 RW 08 Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi ambrol. Peristiwa itu terjadi, setelah wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya dilanda hujan lebat disertai angin kencang, pada Minggu 11 September 2022.

Selain itu, terpantau di lapangan, beberapa titik genang air juga turut merendam ruas Jalan AH Nasution Mangkubumi (Jalan Provinsi).

Senin sore, Camat Mangkubumi, Kepala Bagian Pemerintahan beserta Lurah Mangkubumi mengunjungi lokasi TPT ambrol, dan mengecek kondisi genangan air di ruas jalan provinsi.

Lurah Mangkubumi Erik Nurbani SSTP mengatakan, pihaknya hari Minggu (11/09) sekitar pukul 21.30 WIB mendapat laporan dari warga, akibat luapan air Sungai Cikunten mengakibatkan tembok penahan tanah dengan panjang sekitar 7 meter ambrol.

Pihaknya kemudian langsung koordinasi dengan pihak unsur TNI/Polri, RT dan RW, langsung mendatangi lokasi kejadian. Sampai di lokasi, kita langsung berupaya membendung luapan air Cikunten tersebut. 

"Kalau untuk yang terendam banjir, ada dua titik, yakni di Babakan Jati dan Jalan Raya AH Nasution," terang Erik, saat di lokasi, Senin sore,12 September 2022.

"Terima kasih kepada pak Camat Mangkubumi dan pak Kabag Pemerintahan Setda Kota, Tasikmalaya, yang sudah menyempatkan diri mengunjungi langsung ke lapangan," tambah Erik.

Kondisi di Jalan AH Nasution, lanjutnya, air masih menggenangi jalanan. Guna mengatasi genangan air, kita koordinasi dengan Pemadam Kebakaran untuk dilakukan penyedotan dan penyemprotan guna memperlancar arus air. 

"Alhamdulillah, atas upaya semua pihak genangan air di Jalan AH Nasution dapat diatasi," ucap Erik.