Bupati Tasik Apresiasi Ajang Pemilihan Duta GenRe

Duta GenRe diharapkan menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat khususnya kaum remaja di Kabupaten Tasikmalaya untuk berencana dalam memutuskan berkeluarga.

Bupati Tasik Apresiasi Ajang Pemilihan Duta GenRe
Yudha Maulana dan Raisya Terpilih Menjadi Duta GenRe Kabupaten Tasikmalaya tahun 2022-2023 | Foto: Seda

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Yudha Maulana Duta GenRe Laki-laki dan Duta GenRe Perempuan Raisya terpilih dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang di gelar di Grand Metro, Selasa 24 Januari 2023 malam.

Ajang Pemilihan Duta GenRe ini disambut antusias masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, serta dihadiri Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Tasikmalaya dan para Camat se-Kabupaten Tasikmalaya.

"Rasanya luar biasa, bisa dinobatkan sebagai Duta GenRe Kabupaten Tasikmalaya, ini diluar dugaan saya, ini pencapaian dalam hidup saya," ungkap Yuda.

Ia merupakan perwakilan dari Kec. Cisayong ini, merasa bangga bisa memenangkan pemilihan duta GenRe tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

"Ini pencapaian yang membanggakan buat saya, keluarga termasuk teman-teman, semoga ini menginspirasi untuk semua," harapnya.

Duta GenRe Perempuan Raisya mengaku, pencapaian ini sangat berpengaruh dalam hidupnya.  

"Ini pengalaman yang sangat berharga dalam hidup saya, ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi saya, dan akan saya perjuangkan agar GenRe ini terus bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan bahwa duta GenRe ini harus menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat khususnya kaum remaja di Kabupaten Tasikmalaya untuk berencana dalam memutuskan berkeluarga.

"Semoga prestasi mereka menjadi duta GenRe bisa memberikan manfaat bagi dirinya, orangtuanya termasuk bagi para remaja," ucapnya.

Ade pun mengapresiasi Dinas Sosial dan PPKB3A Kabupaten Tasikmalaya yang menyelenggarakan ajang pemilihan duta GenRe yang mampu mewujudkan generasi muda penuh perencanaan.

"Ini ajang luar biasa, membangun semangat dan motivasi para generasi muda untuk mengubah perilaku yang kurang baik dikalangan remaja," tuturnya.

Ade menyebut. melalui kegiatan GenRe ini mampu membangun generasi muda yang sehat lahir dan bathin.

"Duta GenRe harus mampu menularkan tiga hal utama di kalangan remaja yakni mencegah pernikahan dini, mencegah pergaulan bebas atau seks bebas serta mencegah penyalahgunaan narkoba serta obat-obat terlarang lainnya," pungkasnya. (Seda)