Cabor di Kota Tasik Pertanyakan Kejelasan Anggaran Jelang Porprov 2022

Mereka mendesak kepastian turunnya anggaran untuk biaya pemberangkatan atlet.

Cabor di Kota Tasik Pertanyakan Kejelasan Anggaran Jelang Porprov 2022

KOTA TASIK INILAHTASIK.COM | Sejumlah cabang olahraga (cabor) di Kota Tasikmalaya kembali berkumpul. Hal itu guna menindaklanjuti hasil audiensi sebelumnya, berkenaan dengan realisasi pencairan anggaran keberangkatan atlet ke Porprov Jabar 2022.

Ketua Pordasi Kota Tasikmalaya Abdullah Ahyani mengatakan, hasil pertemuan Rabu (28/9) malam, menghasilkan tuntutan dari 28 peserta yang hadir mewakili 20 cabor. Mereka mendesak kepastian turunnya anggaran untuk biaya pemberangkatan atlet. 

"Kami sepakati dan menyusun notulen hasil pertemuan Rabu malam. Intinya kami menuntut kejelasan kelangsungan jelang Porprov," kata Abdullah mewakili cabor, Kamis 29 September 2022. 

"Jika sampai 3 Oktober belum ada kejelasan, pihaknya meminta diadakan rakor. Kalau tidak bisa memenuhi itu, kita menyatakan moshi tidak percaya kepada KONI," tegasnya. 

Perwakilan Cabor lainnya, Faji Kota Tasikmalaya Harniawan mengungkapkan hal serupa. Pihaknya menginginkan kepastian pencairan anggaran dana cabor untuk pembinaan, peralatan pertandingan dan pelaksanaan Porprov, mau kapan didistribusikannya.

"Ada beberapa poin kita sepakati dan minta pengurus KONI segera memberikan respons. Informasinya Jumat ini (30/09) akan ada rapat antara pengurus KONI dengan perwakilan cabor," ujarnya.