Cek Kepatuhan, Anggota Polres Tasikmalaya di Tes Urine

Cek Kepatuhan, Anggota Polres Tasikmalaya di Tes Urine

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Jajaran Polres Tasikmalaya melaksanakan tes urine terhadap anggotanya dari berbagai satuan, Rabu 11 Januari 2023.

Pengecekan urine dilakukan secara berkala guna memastikan tidak ada anggota Polres Tasikmalaya yang menyalahgunaan narkoba.

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Muhammad Alan Haikel mengatakan, pemeriksaan tes urine ini dilakukan spontan dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

Usai apel pagi, seluruh anggota dikumpulkan di ruang GPW (Gedung Pertemuan Warga) dan diminta mengumpulkan urine mereka di wadah yang telah disediakan.

"Jadi kami lakukan pengecekan urine anggota Polres Tasikmalaya pada pagi ini. Kami ingin mengetahui kepatuhan para anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba," tegas Alan.

Ia menegaskan bahwa pemeriksaan urine dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Tasikmalaya dalam memberantas peredaran narkoba.

Kasi Propam Polres Tasikmalaya, Iptu Sutiar menambahkan, bahwa tidak ada ruang bagi anggota kepolisian yang menyalahgunakan narkoba. Sebab apabila terbukti mengkonsumsi barang haram tersebut, pihaknya tidak akan memberikan toleransi dengan memberikan tindakan tegas. 

"Ini sudah menjadi komitmen kami di Polres Tasikmalaya untuk menindak setiap anggota yang tidak patuh, apalagi sampai mengkonsumsi narkoba," tegas Sutiar.