Cucu Cahyati Hibur Warga Perum Nangela Cigantang

Untuk menghibur peserta gerak jalan santai, panitia mendatangkan Uing Saparakanca. Kemeriahan bertambah dengan kehadiran penyanyi dangdut nasional Cucu Cahyati, yang datang tanpa diduga.

Cucu Cahyati Hibur Warga Perum Nangela Cigantang

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Meski perayaan HUT RI ke 77 sudah berlalu, namun semangat Kemerdekaan masih dirasakan warga RW 10 Perumahan Nangela Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya dengan menggelar gerak jalan santai, pada Minggu 18 September 2022.

Tak kurang dari 3.000 tiket yang dicetak panitia, setengahnya habis terjual. Tak ayal ribuan orang memadati lapangan bola volly Perum Nangela. 

Ribuan warga yang sudah hadir sejak pagi itu, nampak antusias mengikuti jalan santai, meski jarak yang ditempuh warga dengan jalan kaki itu sepanjang dua kilometer. 

Untuk menghibur peserta gerak jalan santai, panitia mendatangkan Uing Saparakanca. Kemeriahan bertambah dengan kehadiran penyanyi dangdut nasional Cucu Cahyati, yang datang tanpa diduga.

Sontak saja, masyarakat tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, mereka langsung berebut untuk dapat foto bareng dengan penyanyi dangdut Tatar Sukapura itu.

Ketua Karang Taruna RW 10 Perum Nangela Ari Madhesa mengatakan, kegiatan ini digelar masih dalam semangat HUT RI ke 77 tahun 2022. Persiapan untuk kegiatan ini pun cukup singkat, tak lebih dari dua pekan. 

Ia menyebut, kegiatan ini di support penuh oleh salah satu aghnia di Perum Nangela yakni Ibu Ina dan pak Aris. Dukungan penuh beliau pada kegiatan ini tanpa ada embel-embel maksud tertentu, murni untuk menjalin kebersamaan. Pelaksanaan pun sepenuhnya diserahkan ke Karang Taruna. 

"Untuk peserta yang ikut pada gerak jalan santai kali ini, tidak hanya warga Perum Nangela saja, bahkan warga dari luar Kelurahan Cigantang pun turut dalam acara gerak jalan santai ini," tutur Ari.

"Terima kasih kepada ibu Ina dan pak Aris yang telah menjadi sponsor utama kegiatan ini serta yang telah mendatangkan penyanyi dangdut ternama Cucu Cahyati, ini sebuah surprise bagi kami," tambahnya.

Sementara itu, Pengagas Acara yang juga Tokoh Masyarakat setempat, Ina Kurniani dan Risno Bambang Suryana yang akrab dipanggil pak Aris menuturkan, motivasi ia bersama istriny menggagas kegiatan gerak jalan santai untuk mempersatukan seluruh masyarakat di Perum Nangela, juga dengan unsur pemerintahan tingkat Kelurahan Cigantang dan Kecamatan Mangkubumi.

Ia menyebut, kegiatan seperti ini memang baru pertama kali diadakan di Perum Nangela, tapi mudah-mudahan kegiatan ini akan di jadikan agenda rutin dan akan lebih meriah lagi, untuk membangkitkan semangat anak anak muda.

"Alhamdulillah kegiatan perdana ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Hasil dari penjualan tiket akan kita gunakan untuk kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan jompo," terang Aris. 

Ditemui terpisah, Penyanyi Dangdut Cucu Cahyati mengungkapkan, Alhamdulillah pada kesempatan ini bisa kembali menghibur masyarakat, khsusunya warga Perum Nangela Kelurahan Cigantang.

"Luar biasa, Saya merasa senang dan berbahagia karena bisa kumpul dengan saudara dan bisa menghibur warga di Perum Nangela ini. Antusiasnya sangat luar  biasa sekali," ucapnya.

"Saya ini memang orang Tasik, tapi untuk ke Nangela Cigantang baru pertama kali. Kekompakan antara pihak Kepolisian, TNI dengan masyarakat juga luar biasa. Saya berharap kekompakan ini tetap terjaga," pungkasnya.