Desa Cibuniasih Perbaiki Jalan sekaligus Gali Potensi

Masing-masing kedusunan mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 35 mt meter. Maksud dan tujuan turutserta pelaksanakan perbaikan itu setidaknya dijadikan sebagai ajang pertemuan sesama pengurus  dari tiap kedusunan.

Desa Cibuniasih Perbaiki Jalan sekaligus Gali Potensi

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Warga Desa Cibuniasih, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya turutserta dalam program perbaikan jalan diKp. Cibuntu 3. Jaln yang diperbaiki sepanjang 280 meter.

Aksi gotong royong yang dilakukan warga kampung ini dalam kegiatan pengecoran jalan tersebut membuktikan bahwa kekompakan terus dipertahankan. Dalam kegiatan Sabtu 10 September 2022 ini tampak dihadiri para punduh dari 8 dusun  di Desa Cibuniasih dengan memiliki tugas masing-masing.

Tugas tersebut yaitu masing-masing kedusunan mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 35 mt meter. Maksud dan tujuan turutserta pelaksanakan perbaikan itu setidaknya dijadikan sebagai ajang pertemuan sesama pengurus  dari tiap kedusunan.

Salah satu Pengurus atau Punduh Cibuntu, Hendar menyampaikan aksi gotong royong yang dilaksanakan dapat menambah keharmonisan hubungan antara pemerintah dengan tokoh masyarakat beserta warga.

Sementara itu, Sekdes Cibuniasih, Husni Mubarok juga megatakan hal yang sama bahwa gotong royong tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan, dan dalam setiap kegiatan nbanyak warga dan tokoh masyarakat yang selalu membantu secara bersama-sama.

“Semoga ini bisa dijaga. Kegiatan pengecoran menggunakan anggaran Dana Desa sebesar kurang lebih Rp. 96 juta rupiah. Perbaikan ini agar akses jalan warga lebih nyaman  sehingga menunjang terhadap aktifitas keseharian seperti ke pasar dan kebun,” paparnya.

Ia menyebut bahwa Desa Cibuniasuh memiliki beberapa tempat yang potensial. Selain fasilitas Pasar Desa, juga tempat wisata diantaranya Dam Galuh Taruna yang saat ini dijadikan budidaya ikan.

Kemudian, Jasfer yaitu wisata alam sungai yang indah dengan batu merahnya tampak menambah keindahan lokasi.

“Perbaikan jalan di desa ini kurang lebih mencapai 70 persen. Pemerintah desa akan terus mengembangkan potensi yang dimiliki termasuk pembangunan gedung untuk sarana olahraga. Kami harap kedepan desa ini lebih maju dan bisa menjadi desa wisata,” tandasnya. (HE)