Didatangi ARM, Warga Perum Abdi Negara Curhat Soal Air Bersih

Didatangi ARM, Warga Perum Abdi Negara Curhat Soal Air Bersih

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ketua DPD Partai Nasdem H Azies Rismaya Mahpud kunjungi warga Perum Abdi Negara Kelurahan/Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Jum'at sore 13 Januari 2023. Kedatangan Azies langsung disambut hangat warga yang di dominasi emak emak.

"Alhamdulillah, atas berkat izin dan Ridho Allah SWT, saya bersama rombongan dapat berjumpa, bersilaturahmi dengan warga RT 04 RW 15 Perum Abdi Negara. Silaturahmi ini tak lain untuk mendengarkan apa yang jadi kebutuhan masyarakat," ungkap Azies usai silaturahmi dengan warga.

Ia menyebut, dari hasil pertemuan tadi tersimpulkan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan warga di Perum Abdi Negara. Selama ini warga mengeluhkan akses ketersediaan air bersih dan sudah ada solusinya. Karena prinsip pemimpin itu harus bisa memberikan solusi terbaik atas setiap persoalan yang timbul.

"Tadi kita sharing dengan terbuka dan rasional, karena kontek yang kita bawa ini kan ada amanah dari Partai Nasdem, bagaimana kita menjadikan calon anggota dewan yang amanah. Selain itu, disampaikan juga kalau ada izin akan ikut dalam kontestasi pemilihan Wali Kota tahun 2024 mendatang. Ini kan perlu pemahaman," terang Azies.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami memberikan pemahaman tentang program lima tahun ke depan, tidak pragmatis, riang gembira dan saling rangkul. 

Ketua RT 04 RW 15, Dayat, menyampaikan terimakasih atas kehadiran pak H Azies ke wilayah kami, tentu kami sambut dengan tangan terbuka. 

Menurutnya, masalah yang dialami warganya selama ini yakni soal air bersih, karena pada waktu pembangunan perum ini pihak developer tidak bisa masuk PDAM, hanya menyediakan sumur artesis, karena waktu itu jumlah warganya belum terlalu banyak. Seiring berjalannya waktu jumlah warga terus bertambah, debit jadi air kurang.

"Jadi warga sangat membutuhkan adanya penambahan sumur artesis dan Alhamdulillah usulan warga ditanggapi dengan baik oleh pak Azies," ucapnya.

Pihaknya berharap apa yang menjadi usulan warga soal kebutuhan sumur artesis dapat segera terealisasi.