Diguyur Hujan Lebat, Area Lesehan Hasil Revitalisasi Situ Gede Tergenang Air

Diguyur Hujan Lebat, Area Lesehan Hasil Revitalisasi Situ Gede Tergenang Air

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Diguyur hujan lebat, bangunan hasil revitalisasi Situ Gede yang nantinya digunakan sebagai area lesehan digenangi air hujan. Sejak awal sejumlah pihak menyoroti konsep bangunan revitalisasi yang dinilai kurang pas, karena saat hujan tiba air diprediksi masuk ke area tersebut.

Prediksi dan kehawatiran sejumlah pihak nampaknya terbukti. Hujan lebat yang mengguyur Situ Gede dan sekitarnya pada Senin 16 Januari 2023 mengakibatkan area spot lesehan digenangi air.

Dari video yang beredar melalui pesan WhatsApp, terlihat air menggenangi area lesehan. Bahkan nampak sejumlah pengunjung yang tengah menikmati spot yang baru diresmikan oleh Gubernur Jabar itu tetap terkena cipratan air hujan meski mereka berada ditengah area lesehan.

Perekam video memperlihatkan bahwa seluruh area spot lesehan hasil revitalisasi diguyur hujan, meski sudah dipasang Polikarbonat, air hujan tetap masuk ke area lesehan.

Sebelumnya diberitakan, konsep bangunan hasil revitalisasi Situ Gede dikeluhkan paguyuban Waliwis. Pasalnya keberadaan bangunan yang nantinya difungsikan sebagai tempat lesehan tersebut diprediksi tak berfungsi optimal lantaran dinilai terlalu tinggi sehingga saat hujan tiba, air hujan langsung masuk ke area lesehan.

Selain itu, warga juga mengaku khawatir saat hujan lebat disertai angin kencang melanda, dengan konsep pasangan baja yang terlalu tinggi seperti saat ini, ketika ada angin kencang berpontensi timbul guncangan. Apa yang di khawatirkan warga kini terbukti.