Dua Tahun Vakum, 2.850 Anak Usia Dini Ikuti Manasik Haji

kegiatan manasik haji ini merupakan agenda rutin tahunan, namun dua tahun terakhir tidak diadakan karena pandemi Covid-19. 

Dua Tahun Vakum, 2.850 Anak Usia Dini Ikuti Manasik Haji

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD HIMPAUDI) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan manasik haji bagi anak usia dini, di objek Wisata Karangresik, Selasa 13 September 2022.

Ketua PD HIMPAUDI Kota Tasikmalaya, Atin Nuryatin S.Pd mengatan, kegiatan manasik haji ini merupakan agenda rutin tahunan, namun dua tahun terakhir tidak diadakan karena pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, tahun ini kegiatan manasik haji untuk anak usia dini bisa kembali dilaksanakan," ucap Atin, disela sela kegiatan.

"Kegiatan manasik ini digelar selama dua hari, tanggal 13 dan 14 September 2022, diikuti oleh 2.850 peserta didik dari 280 lembaga pendidikan yang ada di Kota Tasikmalaya khusus Kelompok Bermain (Kober), Satuan PAUD Sejenis (SPS) Pos PAUD dan Bambim yang ada di bawah naungan Himpaudi. 

Menurutnya, manasik haji merupakan bentuk parenting, mengingat kegiatan ini juga diikuti oleh orang tua siswa. 

Ia menyebut, kegiatan ini juga termasuk dalam enam aspek perkembangan anak. Targetnya, setelah anak mengikuti kegiatan peragaan manasik haji, akan tertanam dalam ingat anak akan aktivitas peragaan manasik haji.

"Anak-anak usia dini ini disebut juga dengan Golden Age, dimana mereka akan mudah paham dan akan merekam kegiatan yang telah diikutinya," terang Atin.