Empati Korban Gempa Cianjur, Siswa SMK di Tasik Galang Donasi

Mereka berkumpul di halaman sekolahnya guna mendengarkan arahan dari Koordinator OSIS yang dilanjutkan dengan mengelar doa bersama

Empati Korban Gempa Cianjur, Siswa SMK di Tasik Galang Donasi

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur pada Senin 21 November 2022, menuai keprihatinan seluruh anak bangsa.

Sedikitnya ada sekitar 80 orang lebih dinyatakan meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka luka, sementara bangunan dan infrsatruktur banyak yang hancur.

Hal inilah yang membuat semua pihak menjadi tergerak hatinya untuk mmbantu sesama anak bangsa yang sedang dilanda musibah, tak terkecuali para siswa-siswi di salah satu SMK di Kabupaten Tasikmalaya.

Mereka berkumpul di halaman sekolahnya guna mendengarkan arahan dari Koordinator OSIS yang dilanjutkan dengan mengelar doa bersama.

Usai mengelar doa bersama, sejumlah siswa dari anggota OSIS pun langsung bergerak mengumpulkan donasi ke tiap siswa, bahkan tak hanya para siswa saja, tapi juga para guru yang tengah mempersiapkan kegiatan belajar mengajar pun tak luput dimintai sumbangan.

Kepala SMK Nurssalam, Deni Romdoni, M.Pd, menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana ini sebagai wujud dari  implementasi mata pelajaran PPKN yang sering mereka dapatkan di kelas tentang makna jiwa sosial, terlebih saat ini terjadi bencana gempa bumi yang merenggut puluhan jiwa di Kab. Cianjur Jawa Barat.

“Ini bentuk empati dari kami untuk warga korban gempa di Cianjur, dan anak-anak ini spontan mengelar penggalangan donasi ini,“ terangnya.

Deni menambahkan, rencananya hasil dari donasi ini akan mereka kirimkan ke dompet amal dhuafa yang berada di posko-posko kemanusiaan khususnya di Tasikmalaya. (dzm)