Gelar Deklarasi, Relawan Garuda Nusantara Kab. Tasik Dukung Prabowo Capres dan KH. Atam Cabup

Kegiatan deklarasi bakal terus dilakukan di semua dapil yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Gelar Deklarasi, Relawan Garuda Nusantara Kab. Tasik Dukung Prabowo Capres dan KH. Atam Cabup

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Garuda Nusantara Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan kepada H. Prabowo Subianto sebagai Capres dan KH. Atam Rustam sebagai Cabup pada perhelatan Pilpres dan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Deklarasi dilaksanakan pada Minggu 06 November 2022, di Objek wisata Pasir Andil ACD, Desa Taraju, Kecamatan Taraju.

Ketua Relawan Garuda Nusantara, H. Hakim mengatakan, kegiatan deklarasi pertama kali dilaksanakan di wilayah Dapil 7 yang meliputi Kecamatan Salawu, Puspahiang, Taraju, Sodonghilir dan Bojonggambir.

"Hadir perwakilan dari semua kecamatan yang ada di dapil 7. Alhamdulillah antusias para peserta yang hadir sangat luar biasa. Baik itu para ajengan, tokoh dan aktifis," ungkap Hakim.

Menurutnya, kegiatan deklarasi ini bakal terus dilakukan di semua dapil yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kita akan mendengar, menyerap dan membunyikan suara masyarakat Kabupaten Tasikmalaya akan pilihan politiknya dalam menentukan pemimpin negeri dan pemimpin di Kabupaten Tasikmalaya kedepan," tuturnya.

Pada sosok Prabowo sebagai Capres,  lanjut Hakim, Relawan Garuda Nusantara melihat sisi kenegarawanan dan keikhlasan yang luar biasa. Bagaimana beliau pemimpin partai besar, pesaing Jokowi dalam pilpres 2019, rela bergabung di pemerintahan menjadi menterinya Jokowi.

"Beliau sungguh sosok negarawan. Beliau menekan ego pribadi demi menjaga keutuhan bangsa dan negara pasca kontestasi pilpres yang sedemikian membelah," ucap Hakim.

Ia menegaskan, pihaknya meyakini bahwa Prabowo akan membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera kedepan. Oleh karena itu, dirinya dan seluruh relawan Garuda Nusantara akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Prabowo Subianto di Kabupaten Tasikmalaya.

Disinggung alasan memilih KH. Atam Rustam sebagai Cabup Tasikmalaya, Hakim menyatakan bahwa pada diri KH Atam muncul sosok pejuang dengan spirit KH. Zaenal Mustofa yang akan membebaskan Kabupaten Tasikmalaya dari ketertinggalan.

"Kabupaten Tasikmalaya ini daerah yang dikenal dengan ribuan pesantren dan ulamanya. Identik dengan kota santri. Oleh karena itulah marwah daerah Tasik ini harus dikembalikan kepada spirit religiusitas, dan sosok KH. Atam adalah jawabannya," tegas Hakim.

Ia menyebut bahwa KH. Atam sosok kiai dan akademisi, juga ketua ormas NU yang mempunyai jaringan kuat di kalangan ormas dan pondok pesantren. Hakim yakin bahwa KH. Atam bakal memberi jawaban dan harapan bagi masa depan Kabupaten Tasikmalaya lebih baik.

Sementara itu, salah seoramg peserta deklarasi yang hadir dari Kecamatan Sodonghilir . Ust. Mustofa mengaku bangga dan senang mendengar KH. Atam didorong untuk maju sebagai Calon Bupati Tasikmalaya.

Menurutnya, KH. Atam merupakan sosok yang pas dan tepat untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya kedepan.

"Masyarakat akan dengan senang hati mendukung dan memilih beliau. Apalagi kalangan pondok pesantren. Beliau guru saya di Sukamanah," ujar Ust Mustofa.

"Moal sesah geura. Margi masyarakat Tasik rindu sosok pemimpin sesungguhnya yang hadir dan peduli pada rakyat, apalagi ini berlatar pesantren," pungkas alumni Sukamanah ini.