Genangan Air di Jalan Pasar Cikurubuk Ganggu Aktivitas Warga

Melihat kondisi saat ini, warga berharap segera adanya perbaikan jalan.

Genangan Air di Jalan Pasar Cikurubuk Ganggu Aktivitas Warga

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Di saat turun hujan terutama berintensitas tinggi kerap menyebabkan sejumlah titik di jalan Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya tergenang air sehingga mengganggu aktivitas warga, dan kondisi tersebut selalu dikeluhkan warga.

Seperti diungkapkan salah seorang pedagang kaki lima sayur mayur di Blok A2, Lili Suherli (49) bahwa dirinya mengaku prihatin melihat kondisi jalan yang ada di Pasar Cikurubuk ketika diguyur hujan deras.

"Selain jalannya jelek, di musim hujan ini sangat becek. Belum lagi genangan air, cukup merepotkan pengguna jalan," ucapnya.

ia menyebut, dengan kondisi jalan saat ini tak sedikit pengguna jalan yang hampir celaka. 

“Kami harap ada perbaikan dari pihak manapun, karena di sini sumber penghasilan saya. Melihat kondisi seperti ini mana ada orang yang sekedar mau lewat atau belanja sekali pun ke tempat kami, karena di samping jalannya jelek, orang jijik melihatnyam," tegas Lili.

Sementara, saat dihubungi melalui sambungan seluler, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, Wenda Krisnawan, ST, MM., mengaku usai menerima laporan, pihaknya langsung turun ke lokasi guna memastikan titik atau lokasi yang berada di bawah PUTR.

"Ternyata posisi jalan itu ada di dalam area pasar, berdasarkan SK Wali Kota, itu di luar PUTR melainkan di bawah kewenangan UPT Pasar atau Diskoperindag,” jelasnya pada Senin 14 November 2022.

Wenda menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa mengintervensi pekerjaan dinas lain, dan sebetulnya untuk ruas jalan yang berada di bawah PUTR tepatnya di luar area pasar sering dilakukan perbaikan rutin.

Ia mengatakan, untuk perbaikan akses jalan rusak, PUTR pernah dimintai bantuan oleh PD Pasar karena mungkin minimnya tim teknis.

“Namun kali ini, pemeliharaan akses jalan di dalam kompleks pasar tersebut ada kewenangan penuh dinas lain. Untuk ruas jalan, berdasarkan pantauan dilapangan tadi sore, ada beberapa titik harus dilakukan pengecoran supaya tahan lama atau tidak cepat rusak,” tandasnya.