HBI Kirimkan Tim dan Truk Bantuan Kemanusiaan ke Lokasi Gempa

Tim HBI sudah sampai di lokasi bencana dengan membawa armada pengangkut bantuan logistik berupa bantuan pangan untuk support dapur umum.

HBI Kirimkan Tim dan Truk Bantuan Kemanusiaan ke Lokasi Gempa

KAB. CIANJUR, INILAHTASIK.COM | Tim Hidayah Berbagi Indonesia mengirimkan personil dan bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Sejak Senin (21/11) lalu, beberapa saat setelah gempa bumi terjadi, tim HBI sudah sampai di lokasi bencana dengan membawa armada pengangkut bantuan logistik berupa bantuan pangan untuk support dapur umum, pemenuhan kebutuhan bayi dan balita ke Kampung Salaeurih Desa Benjot, Kecamatan Cugenang.

Hal ini disampaikan M Fauzi Ridwan Tim program HBI, yang mengawal langsung pengiriman bantuan ke lokasi bencana di Kabupaten Cianjur, Rabu 23 November 2022.

 “Alhamdulillah sejak Senin malam lalu tim sudah berada di lokasi bencana dan langsung ikut mengevakuasi para korban serta mendistribusikan bantuan pangan untuk dapur umum, juga bantuan kebutuhan bayi dan balita yang berada di tenda pengungsian berjumlah 200 kepala keluarga," tuturnya.

Mengingat banyaknya kebutuhan para korban yang harus dipenuhi, pada Selasa (22/11), tim HBI kembali mengirimkan truk bantuan logistik bersama dua orang tim untuk membantu di lokasi bencana. Bantuan yang dibawa, 62 dus air mineral, 200 pax biscuit, sembako dan tenda berukuran besar ke daerah terdampak di Kampung Koleberes, Desa Talaga Kec. Cugenang.

“Disini kurang lebih ada 300 jiwa dari 87 KK yang mengungsi. Saat kami tiba disini belum ada bantuan apapun, bahkan warga tinggal di tenda dari terpal yang sudah tidak layak. Alhamdulillah hari ini tenda besar dan bantuan logistic berupa air mineral, biscuit, sembako dan lainnya sudah sampai," terang Dani Ramdani, Relawan HBI yang bertugas di lokasi bencana, Rabu 23 November 2022.

Fauzi kembali menambahkan, bantuan logistik ini merupakan bantuan dari azad textile, amily hijab dan faaza frozen food. Rencananya pengiriman logistik kloter ketiga akan diberangkatkan kembali ke lokasi bencana pada Selasa 29 November 2022.

“In syaa Allah HBI akan kembali memberangkatan logistik menuju ke lokasi lainnya yang masih minim bantuan pada Selasa (29/11) nanti. Mohon do'anya dari semua,” tutupnya.