Hilangkan Kesan Kumuh, Warga Perum Nangela Percantik Jalan dengan Lukisan dan Payung Geulis

Kesan kumuh seketika langsung hilang. Sepanjang jalan di Perum Nangela menjadi cantik. Terlebih, tema lukisan 3D di perumahan tersebut bercorak warna-warni, sehingga mengubah pemandangan menjadi lebih segar.

Hilangkan Kesan Kumuh, Warga Perum Nangela Percantik Jalan dengan Lukisan dan Payung Geulis

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Warga Perumahan Nangela RW 10, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya memmiliki cara unik untuk mempercantik wilayahnya dengan mengecat jalan utama bercorak lukisan warna-warni dan pemasangan Payung Geulis khas Kota Tasik.

Kesan kumuh seketika langsung hilang. Sepanjang jalan di Perum Nangela menjadi cantik. Terlebih, tema lukisan 3D di perumahan tersebut bercorak warna-warni, sehingga mengubah pemandangan menjadi lebih segar. Kreativitas warga Perum Nangela ini berawal dari obrolan orang-orang kreatif di Perum tersebut.

"Ide awalnya dari obrolan sambil ngopi, akhirnya disepakati, kemudian kita buat desainnya," kata Ina dan Aris, salah satu pencetus ide tersebut saat berbincang dengan media, Senin 14 November 2022.

"Filosofi lukisan di Perum Nangela menggambarkan tentang kehidupan, menyatukan segala perbedaan. Diharapkan warga menjadi lebih betah bermain disekitar lingkungan perumahan. Dan Perum Nangela menjadi icon kampung indah di Kota Tasikmalaya dan warga menjadi betah karena suasana daerah yang menawan," terang keduanya.

Lebih lanjut, Ina dan Aris mengatakan proses pengerjaan kampung 3D tersebut sudah berjalan dua pekan, dan proses pengerjaannya pun masih berlanjut. Kami berharap warga Perum Nangela semakin maju, bersatu dan indah dalam keragaman. Selain itu, pihaknya akan menata letak tanaman agar pemandangan perumahan lebih indah.

"Kita akan tata tanaman, pot-pot bunga, biar terlihat lebih bersih. Sekitar 200 meter kita akan tata jalan ini. Dananya swadaya agnia," jelasnya.