HUT ke 16 SMA Negeri 10 Kota Tasik, Usung Konsep Borobudur Sixteen

Milad SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya ke 16 dengan konsep Born to Be Extraordinary for Build the Future Sixteen.

HUT ke 16 SMA Negeri 10 Kota Tasik, Usung Konsep Borobudur Sixteen

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Usung konsep Born To Be Extraordinary For Build The Future Sixteen atau yang disingkat Borobudur Sixteen, menjadi pembeda dari gelaran peringatan Hari Ulang Tahun ke 16 SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya.

Kepala SMA Negeri 10 Dr H Yonandi SSi MT menuturkan, hari ini merupakan awal pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau milad SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya ke 16 dengan konsep Born To Be Extraordinary For Build The Future Sixteen atau yang kita singkat Borobudur Sixteen.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari kedepan. Ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh civitas SMA Negeri 10. Hari pertama, ada Recycle, yaitu siswa berkreasi dari sampah daur ulang yang biasa mereka buang sehari-hari. Sampah daur ulang ini, akan dijadikan ragam kreasi yang luar biasa," tuturnya.

Selain itu, lanjut Yonandi, akan ada kreasi seni "Seputas Idol" oleh anak didik Seputas. Di hari kedua, akan ada fashion show. Ada dua jenis yang akan ditampilkan, ada fashion show dengan menggunakan pakaian dari sampah daur ulang, juga fashion show pakaian casual biasa.

Berikutnya  yang tak kalah penting di hari Rabu, ada jalan santai, lomba menghias tumpeng, dan bazar kewirausahaan. Anak anak dan guru akan diberi voucher belanja gratis, besarannya kelipatan Rp 4.000 an keatas.

Masih di hari Rabu, kata Yonandi, sore harinya akan ada nonton bareng semua video instagram yang dibuat oleh masing masing kelas. Total ada 34 kelas, dengan kata lain ada 34 video hasil kreasi siswa yang akan ditampilkan secara langsung.

Pada puncak acara di hari Kamis, akan ditutup dengan Tabligh Akbar. Kita berdo'a bahwa acara ini bukan hanya ueforia semata, tapi ini bentuk Tasyakur Bin Ni'mah, Tahaddust Bin Ni'mah, sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT. 

"Tepat di 16 tahun SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, pembangunan infrastruktur di sekolah ini begitu pesat, kita punya kantin yang siap memastikan layanan makanan sehat dan terjangkau. Kemudian, ada pembangunan tambahan ruang kelas baru dan rehab 13 ruang kelas. Tentu ini sangat luar biasa," jelasnya. 

Yang tak kalah penting, kata Yonandi, pada puncak acara nanti, selain tabligh akbar, juga ada bintang tamu Gestar yang akan menghibur anak anak Seputas. 

"Jadi kegiatan ini, tidak hanya sebatas ueforia saja, tapi menjadi ajang untuk mencari bibit unggul, yang nantinya bisa ditampilkan pada ajang O2SN dan lomba lomba lainnya. Seputas tetap Berkreasi, Berprestasi. Seputas siap Bekerja, Berkinerja, Berkarya, Maju Bersama Seputas Jaya, Jabar Juara," tandas Yonandi.