Jalan Santai dan Expo Kewirausahaan Lengkapi Kemeriahan Milad SMAN 10

Para peserta gerak jalan santai langsung menyerbu bazar Expo Kewirausahaan yang menyajikan ragam kuliner khas.

Jalan Santai dan Expo Kewirausahaan Lengkapi Kemeriahan Milad SMAN 10

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM  | Gerak jalan santai dan Expo Kewirausahaan kian melengkapi kemeriahan perayaan Milad ke 16 SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya. Ribuan siswa dan guru di SMA Negeri 10 nampak antusias mengikuti kegiatan gerak jalan santai, meski jarak yang ditempuh mencapai 2,7 kilometer.

Begitu tiba di finish di lapangan sekolah, para peserta gerak jalan santai langsung menyerbu bazar Expo Kewirausahaan yang menyajikan ragam kuliner khas.

Kepala SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, Dr H Yonandi SSi MT menuturkan, untuk rangkaian kegiatan hari ini diawali dengan gerak jalan Santai. Seluruh siswa dan guru di SMA Negeri 10 ikut dalam gerak jalan santai ini. Tiket yang disediakan sebanyak 1.400 lembar, dengan rute jalan santai sepanjang 2,7 kilometer.

Selain itu, lanjutnya, ada kegiatan Expo Kewirausahaan berupa bazar kuliner yang diikuti oleh 34 perwakilan tiap kelas, dengan ragam makanan dan minuman yang jajakan, mulai kuliner tradisional hingga kuliner kekinian. 

Kemudian ada final Seputas Got Talent, lalu lomba merias nasi tumpeng, dan terakhir pada sore hari ada kegiatan nonton bareng video kreatif hasil karya siswa Seputas sebanyak 34 video. 

"Untuk video kreatif, anak diarahkan untuk membuat video tersebut se kreatif mungkin, mulai aktivitas di dalam kelas, hingga aktivitas diluar kelas," jelasnya.

Wali Kelas X II Alvin Hikmatyar menuturkan, untuk pemilihan jenis makanan yang dijajakan merupakan kreatifitas anak, dan ada juga orang tua siswa yang ikut jualan.

"Untuk kelas X II sendiri, makanan yang dijajakan ada piscok coklat spesial, green tea dan kentang goreng," ucap Alvin.