Kejuaraan Bulutangkis Champion Pahlawan, Total Hadiah Rp 33 Juta

Kejuaraan ini untuk memperingati Hari Pahlawan.

Kejuaraan Bulutangkis Champion Pahlawan, Total Hadiah Rp 33 Juta

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Polres Tasikmalaya menggelar kejuaraan bulutangkis bertajuk Champion Pahlawan. Sebagai penyelenggaraa kejuaraan bulutangkis ini, pihak Polres memercayakan kepanitiaan kepada kelompok kerja (Pokja) Jurnalis Polres Tasikmalaya. Kejuaraan ini digelar mulai Senin (21/11) hingga Jum'at (25/11). 

Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Bulutangkis, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nana Heryana, dan unsur TNI. Mereka juga terlibat dalam pertandingan ekshibisi. 

Ketua Panitia Pelaksana dari Pokja Jurnalis Polres Tasikmalaya, Deden Rahadian menuturkan bahwa kejuaraan ini untuk memperingati Hari Pahlawan. Makanya panitia mengambil tajuk Champion Pahlawan 2022.

"Kita tahu bersama bahwa banyak pahlawan yang ikut mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis. Prestasi para pebulutangkis kita sampai tingkat internasional," ujar Deden. 

Pihaknya mengapresiasi kepedulian Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto yang mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia bahkan menganalogikan ibarat bensin. Bantuan Kapolres itu full tank, tidak memberikan ruang sedikit pun untuk angin masuk kedalamnya. 

Kejuaraan bulu tangkis dengan hadiah total Rp 33 juta tersebut juga mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi mengatakan bahwa ternyata jurnalis tidak hanya berkutat dengan kegiatan mengolah berita saja.

"Saya apresiasi sekaligus bangga, karena ternyata para jurnalis ini memiliki kepedulian terhadap kehidupan sosial, salah satunya melalui bidang olah raga. Bulutangkis tentu sangat digemari oleh masyarakat, buktinya kita juara olimpiade dan prestasi internasional itu paling banyak bulu tangkis," kata Asep.