M. Husein Fadlulloh Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sosisalisasi Holding BUMN

M. Husein menyebut BRI sebagai salah satu BUMN perbankan yang sudah malang melintang menjadi sahabat masyarakat mempunyai peran penting dalam menyediakan instrument keuangan yang dibutuhkan masyarakat.

M. Husein Fadlulloh Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Sosisalisasi Holding BUMN

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra, M. Husein Fadlulloh melaksanakan Sosialisasi Holding BUMN sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan, di Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya pada Senin 24 Oktober 2022. Kegiatan sosialisasi mengusung tema "Peran Terdepan BRI dalam Mendorong Inklusi Keuangan".

M. Husein menyampaikan bahwa pembangunan suatu negara hakikatnya bertujuan untuk pertumbuhan ekonomi yang stabil dan meningkat agar terwujudnya kemakmuran masyarakat.

"Oleh karena itu, layanan sektor keuangan yang mudah dapat dijangkau oleh semua kalangan, mengakomodasi semua kebutuhan masyarakat dari kredit usaha hingga berbagai macam produk tabungan adalah salah satu upaya mencapai peningkatan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik lagi," paparnya.

Ia meyakini, BRI sebagai salah satu BUMN perbankan yang sudah malang melintang menjadi sahabat masyarakat mempunyai peran penting dalam menyediakan instrument keuangan yang dibutuhkan masyarakat.

"Melalui visi The Most valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion di tahun 2025 nanti,  akan menjadikan BRI sebagai BUMN Perbankan yang semakin berperan mendorong pemerataan kemakmuran bagi bangsa Indonesia," tuturnya.

Ia menyebut, dari data yang didapat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), survei tiga tahunan OJK menunjukan inklusi keuangan pada tahun 2019 baru mencapai 76,19% dimana tiga tahun sebelumnya berada di angka 67,8%. Inklusi keuangan di tahun 2019 ini tentunya harus menjadi patokan perbaikan di tahun-tahun berikutnya.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi keberadaan BRI dan visi BRI untuk meningkatkan angka-angka tersebut di masa yang akan datang. Saya juga sangat mengapresiasi 3 strategi utama BRI dalam upayanya meningkatkan financial literasi index. Yaitu dengan mengembangkan Agen BRILink menjadi 600 ribu hingga akhir 2022 di seluruh Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, mengembangkan digital advisor atau penyuluh digital pada dasarnya bertujuan memberikan pemahaman yang lebih baik lagi bagi masyarakat untuk bertransaksi secara digital dan melakukan pengamanan dari kejahatan digital.

“Terakhir saya diberitahu jika BRI berupaya secara konsisten mengembangkan ekosistem bisnis secara digital. Ini adalah upaya penting yang menurut saya sangat-sangat berdampak luas khususnya bagi kemajuan UMKM di Indonesia,” ujarnya.

M. Husein berharap semua pihak yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar banyak tentang literasi keuangan dan keberadaan produk-produk serta program-program strategis dari BRI untuk kepentingan bersama,khususnya dalam upaya memajukan perekonomian daerah.

"Tidak lupa saya mendoakan agar kemerataan layanan keuangan di seluruh wilayah Indonesia dapat tercapai dalam waktu yang cepat, sehingga semua bidang usaha dapat berkembang baik dengan adanya dukungan penuh dari penyedia layanan keuangan seperti BRI dan BUMN lainnya," tandasnya.