Musda I Sukses Digelar, Fortal Buka Rekrutmen Anggota Baru

Pihaknya akan segera merevisi atau membuat struktur kepengurusan organisasi yang baru, dan tentunya yang lebih solid.

Musda I Sukses Digelar, Fortal Buka Rekrutmen Anggota Baru

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Norman kembali terpilih menjadi Ketua Forum Transportasi Massal (Fortal) pada gelaran Musayawarah Daerah (Musda) ke I, yang berlangsung di gedung Serbaguna DPRD Kota Tasikmalaya, Minggu 20 November 2022.

"Sebenarnya ini berat bagi saya untuk mengemban tugas yang kedua kalinya. Tapi mau bagaimana lagi rekan rekan dari semua PAC dan jajaran pengurus mungkin masih percaya. In Syaa Alloh dalam menjaplankan tugas ini untuk periode 2023-2026, saya akan terus bekerjasama dengan seluruh rekan rekan Fortal, dan In Syaa Alloh amanah ini akan tetap terjaga," kata Norman, ditemui di lokasi usai terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Fortal, Minggu 20 November 2022.

Pihaknya akan segera merevisi atau membuat struktur kepengurusan organisasi yang baru, dan tentunya yang lebih solid. Selain itu, dalam waktu dekat dalam dua atau tiga bulan kedepan pihaknya mengagendakan kemah kerja, semacam diklatsar.

Sementara itu, Dewan Pembina Fortal, Ir Nanang Nurjamil MM mengatakan, Alhamdulillah, hari ini Musda pertama Fortal dapat terlaksana dengan baik, dan menghsilkan sidang komisi, terbagi menjadi tiga. Komisi I membahas tentang RAPBO (Rencana Anggaran Pendatapan Belanja Organisasi). Komisi I membahas RPKO (Rencana Program Kerja Organisasi) dan Komisi III membahas tengtang PO (Pertauran Organisasi). 

"Alhmadulillah, pemilihan ketua berjalan dengan lancar, bahkan terpilih secara aklamasi. Seluruh dokumen hasil sidang sudah diserahkan kepada Ketua dan pengurus terpilih, sebagai sebuah mandat," kata Nanang.

Pihaknya berharap, melihat dari situasi dan konstalasi yang terjadi, sehingga harus mampu membuka ruang komunikasi terutama dengan pemerintah dan DPRD, termasuk berbagai komunitas transportasi massal lainnya.

Oleh karena itu, lanjut Nanang, pasca Musda ini sudah diputuskan bahwa Fortal akan membuka rekrutmen anggota baru. Siapapun yang ingin bergabung dengan Fortal, ia tidak harus bekerja sebagai driver online.

"Kami membuka ruang untuk yang lain, tidak membatasi profesinya apa. Silahkan yang memiliki visi misi dan komitmen yang sama untuk bergabung di Forum Transportasi Massal," tandasnya.