Ormas/LSM Diminta Bantu Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Ormas/LSM Diminta Bantu Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ajak jaga kondusifitas ratusan pengurus Ormas dan LSM se Kota Tasikmalaya menghadiri kegiatan silaturahmi dan pembinaan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya, di RM Sambel Hejo, Rabu 30 November 2022.

"Hari ini kami mengadakan kegiatan silaturahmi dan pembinaan Ormas dan LSM se Kota Tasikmalaya. Mereka yang kita undang adalah Ormas/LSM yang sudah tercatat dalam bentuk SKT di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Jumlahnya ada 250 lembaga," kata Drs Ade Hendar, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasik, ditemui di lokasi, Rabu 30 November 2022.

Sedangkan untuk jumlah keseluruhannya, kata Ade, sampai dengan hari ini per 30 November 2022, jumlah Ormas/LSM yang ada di Kota Tasikmala sebanyak 517.

Ia menyebut, peran Ormas dan LSM dalam menjaga kondusifitas di Kota Tasikmalaya demi suksesnya pemilu serentak tahun 2024 mendatang sangatlah penting. Sebab pemilu 2024 merupakan rangkaian panjang dan dimungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari setiap tahapannya.

"Jadi dalam hal ini peran fungsi Ormas dan LSM begitu menjadi penting, sehingga setiap tahapan yang akan dilalui khususnya oleh penyelenggara pemilu dapat berjalan sesuai dengan treknya," ujar Ade.

Soal ketidakhadiran pak PJ Wali Kota, beliau sedang tugas luar di Jakarta menyelesaikan kaitan dengan nasib pegawai honorer.

"Mudah mudahan dengan diurus langsung oleh beliau, nasib warga Kota Tasik yang masih honor dan seterusnya bisa segera terselesaikan dengan baik sesuai harapan," pungkasnya.