Perbedaan Kualitas Aspal Hotmix Jadi Perhatian

Secara keseluruhan pekerjaan jalan yang di monitoring pada hari ini sudah selesai 100 persen.

Perbedaan Kualitas Aspal Hotmix Jadi Perhatian

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Tim Monitoring dan Evaluasi Pemkot Tasikmalaya kembali melakukan pengecekan ke sejumlah titik kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Tamansari, Kamis 15 September 2022.

Beberapa lokasi yang dikunjungi tim diantaranya, pembangunan Jalan Cidahu Malingping, Malingping Cigaru, Cikaret, dan pelebaran Jalan TPU Aisha Rashida di Kelurahan Setiawargi.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya, Dian Danawiarsa mengatakan, secara keseluruhan pekerjaan jalan yang di monitoring pada hari ini sudah selesai 100 persen, hanya tinggal pelebaran jalan menuju TPU Aisha Rashida yang masih dalam proses pengerjaan, tinggal 6 persen lagi.

"Beberapa titik yang tadi kita kunjungi yakni, pembangunan Jalan Cidahu Malingping, Malingping Cigaru, dan Cikaret. Terbagi dalam empat paket pekerjaan, dengan panjang total lima kilometer," tutur Dian, disela sela Monev, Kamis 15 September 2022.

"Untuk jalan Cidahu Malingping panjangnya 1,3 kilometer, Malingping Cigaru 1,5 kilometer, dan Cikaret 2,2 kilometer, plus ada pekerjaan irigasi juga. Sementara, pelebaran jalan TPU Aisha Rashida total panjang jalan 670 meter, panjang jalan yang di hotmix nya 365 meter," tambah Dian.

Menurutnya, ada sedikit perbedaan dari segi kualitas aspal hotmix antara jalan Cidahu Malingping, Malingping Cigaru, dan Cikaret. Mungkin karena berbeda perusahan pemasok, dan beda dari sisi racikan.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Wenda Krismawan ST tak menampik adanya perbedaan kualitas pada aspal hotmix jalan Cidahu Malingping, Malingping Cigaru, dan Cikaret.

"Beberapa titik lapisan aspal hotmix di jalan Cidahu Malingping ada yang mesti di koreksi. Pihaknya akan memberikan masukan ke pelaksana pekerjaan terkait hal itu," ucapnya.