Polres Tasik Kembali Kirimkan Bantuan ke Lokasi Gempa Cianjur

Kali ini, Bhayangkari Tasikmalaya dilibatkan dalam penggalangan bantuan tersebut.

Polres Tasik Kembali Kirimkan Bantuan ke Lokasi Gempa Cianjur

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Polres Tasikmalaya kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada Kamis 24 November 2022. Ini merupakan pengiriman tahap kedua. 

Sebelumnya Polres Tasikmalaya telah mengirimkan 15 personel dan 2 unit truk Dalmas pada Senin (21/11) lalu. Kali ini, Bhayangkari Tasikmalaya dilibatkan dalam penggalangan bantuan tersebut.

“Ini merupakan tahap kedua, dan In Syaa Allah nanti akan ada tahap ketiga, sesuai dengan apa yang dibutuhkan teman-teman kita yang ada di Cianjur,” ucap AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Tasikmalaya, saat melepas bantuan tahap dua, di Mapolres, Kamis 24 November 2022.

Ia menambahkan, Polres dan Bhayangkari Tasikmalaya kali ini tidak hanya mengirimkan bantuan makanan dan minuman saja, juga alat-alat kesehatan, selimut, serta tenda pasukan. Hal itu sesuai dengan hasil koordinasi pihaknya dengan rekan kepolisian di Cianjur.

“Hari ini kami memberangkatkan konselor-konselor Polres Tasikmalaya, termasuk dari Polwan, untuk melakukan trauma healing warga disana, terutama anak-anak,” ungkapnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, personil Polres Tasikmalaya yang diberangkatkan pada Senin lalu masih berada di wilayah terdampak gempa bumi di Cianjur.