Porseni Diharap Tingkatkan Profesionalitas Guru Madrasah

Porseni Diharap Tingkatkan Profesionalitas Guru Madrasah

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pembukaan kegiatan Porseni Guru Madrasah ke V tingkat Provinsi Jawa Barat di lapangan Upacara Dadaha Kota Tasikmalaya, Selasa 17 Januari 2023 berlangsung semarak. 

Turut hadir Sekretaris Daerah H Ivan Dicksan Hasanudin, Kepala Kementrian Agama Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ivan mengatakan, dalam perspektif masyarakat biasanya memiliki harapan lebih terhadap guru madrasah. Selain mampu menjadi teladan dan panutan, guru madrasah juga dapat menjadi sumber bertanya terkait hal-hal keagamaan.

Meski identik dengan unsur keagamaan, nyatanya guru madrasah juga dapat bersaing di berbagai bidang dengan guru profesional lainnya. Seperti kegiatan Porseni ini, membuktikan bahwa Guru Madrasah juga mampu berprestasi di bidang olah raga maupun seni.

Ia mengingatkan bahwa kegiatan porseni untuk mempererat tali silaturahmi antar guru madrasah se Jawa Barat serta dapat mengimplementasikan dan mengekspresikan inovasi dalam proses pelaksanaan pembelajaran melalui porseni.

Melalui kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan profesionalitas guru madrasah. Menurutnya, nilai-nilai profesionalitas tersebut diharapkan terus diaplikasikan dalam menjalankan tugas mengajar hingga menghasilkan anak didik yang berkualitas.

"Apresiasi dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kesuksesan penyelenggaraan Porseni ke V Guru Madrasah se-Jawa Barat tahun 2023 ini akan membuktikan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci sukses bersama," ucap Ivan.

Pihaknya berharap guru madrasah mampu berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), mengingat guru miliki peranan penting dalam membangun lifestyle olahraga dan kebugaran pelajar. 

Baca juga: FKDT Kota Tasik Gagas Jenjang DTW dan Pembelajaran Mulok Safinatunnaja