Posko Dumlap Gabungan Tagana Kab. Tasik Sediakan 2.000 Porsi Makan per Hari

Diperuntukkan bagi penyintas dan relawan yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Posko Dumlap Gabungan Tagana Kab. Tasik Sediakan 2.000 Porsi Makan per Hari

KAB. CIANJUR, INILAHTASIK.COM | Tiba di Kabupaten Cianjur pada Selasa sore (22/11) kemarin, Tim Tagana Kabupaten Tasikmalaya langsung bergabung di posko Dapur Umum Lapangan (Dumlap) bersama dengan sejumlah tim relawan penanggulangan bencana dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Sejak Selasa sore kemarin tim kita sudah tiba di lokasi bencana dan langsung bergabung di Posko Dapur Umum Lapangan bersama Tagana Kabupaten Pangandaran, Tagana Kota Surakarta, dan Tagana Kabupaten Temanggung," terang Jembar Adisetya, Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 23 November 2022. 

Ia menyebut, posko yang berada di Kampung Jagakarsa, Desa Jambudipa Kecamatan Cikondang ini akan menyediakan sekitar 2000 porsi makan dan minum per hari diperuntukkan bagi penyintas dan relawan yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

"Untuk logistik dapur umum lapangan berasal dari Sentra Terpadu Kartini Temanggung dan Sentra Terpadu Prof Suharso Surakarta. Sedangkan untuk peralatan didukung oleh Dinas Sosial dan Tagana Kabupaten Pangandaran," kata Jembar.

"Mudah mudahan makanan yang kami sediakan dapat menjadi berkah dan kekuatan, khususnya untuk penyintas dan umumnya bagi semua yang menikmati hidangan tersebut," pungkasnya.