Ratusan Jafung Pemkot Tasik Diberi Pemahaman Cara Penuhi Angka Kredit

Ratusan Jafung Pemkot Tasik Diberi Pemahaman Cara Penuhi Angka Kredit

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pasca kebijakan penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya pada tahun 2021 lalu, sejumlah jabatan struktural yang berubah menjadi jabatan fungsional dibuat kelimpungan dalam mengisi laporan kinerja.

Menanggapi hal itu, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi sistem kerja dan pembinaan jabatan fungsional, di hotel Grand Metro, Rabu 30 November 2022.

"Sebetulnya kalau untuk Jafung lama sudah berjalan seperti biasa perhitungan angka kredit kinerjanya, paling untuk Jafung yang baru seperti analis kebijakan di Setda. Bagi yang belum segera persiapkan angka kredit kinerjanya dari sekarang, terutama bagi mereka yang kenaikan pangkatnya pada bulan April tahun depan," terang Ue Suatasih, Sekretaris BKPSDM Kota Tasikmalaya, saat ditemui di lokasi kegiatan, Rabu 30 November 2022.

Mereka yang hadir hari ini merupakan Jafung hasil dari penyederhanaan birokrasi pada 2021 lalu sebanyak 142 orang. Selama ini mereka masih adaptasi dan bingung, kadang masih rasa Kasi atau Kabid, sebab masih melekat surat tugas Sub Koordinasi maka masih banyak yang berasa seperti posisi jabatan sebelumnya. 

Ue menyebut, mulai tahun depan penilaian kinerja murni sebagai jabatan fungsional. Makanya sekalian kita sosialisasikan bagaimana cara memenuhi perhitungan angka kreditnya. 

Untuk itu, lanjutnya, sengaja kita undang pemateri diantaranya Analis Kepegawaian Ahli Muda BKN Kanreg 3 Bandung, Asisten Deputi Perancangan Jabatan Perencanaan dan Pengadaan SDM Menpan RB, serta Bagian Organisasi Setda Kota Tasikmalaya. 

"Jadi para jafung bisa konsen menjalankan kinerja, laksanakan tugas sesuai dengan aturan. Kami harap rekan-rekan jafung hasil penyederhanaan birokrasi ini tidak bingung lagi," kata Ue.

"Mudah-mudahan awal tahun sudah pada jelas dan tidak lagi bingung, terutama yang mau naik pangkat bisa segera menemukan kejelasan dalam mengisi angka kreditnya," harapnya.