Ratusan Pekerja Honorer RSUD SCM Kab. Tasik Gelar Doa dan Istighosah

Aksi itu dalam rangka penyelesaian pegawai honorer, agar menjadi prioritas untuk diangkat sebagai CPNS atau PPPK.

Ratusan Pekerja Honorer RSUD SCM Kab. Tasik Gelar Doa dan Istighosah

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM I Ratusan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Fanyakes (FKHF) menggelar istighosah dan doa bersama, di Masjid Jamie Asy - asyifa pada Jumat 30 September 2022.

Aksi itu dalam rangka penyelesaian pegawai honorer, agar menjadi prioritas untuk diangkat sebagai CPNS atau PPPK.

Ketua Pelaksana, Rudi Hartono mengatakan, segala upaya telah dilakukan mulai aksi demo dan audiensi dari tingkat kabupaten hingga pusat.

Rudi berharap dengan doa dan istigosah khususnya non ASN bisa didengar oleh pemerintah pusat, terkait kebijakan pengangkatan ASN maupun PPPK.

Selain itu, tuntutannya adalah tentang afirmasi yang sudah lama bekerja atau mengabdi tetapi sampai saat ini tidak ada penghargaan. 

Rudi meminta pemerintah daerah maupun pusat menghargai semua yang sudah mengabdi lama di rumah sakit.

"Apalagi saat ini kami selaku badan layanan umum daerah (BLUD) tidak dilibatkan untuk pendataan di BKN. Sedangkan untuk yang bekerja di sini ada yang sudah lebih 10 sampai dengan 12 tahun lamanya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD SCM Kabupaten Tasikmalaya, H. Dody Ajat Sudrajat menjelaskan, pihak sangat mendukung adanya giat doa dan istigosah dengan harapan semua keinginan dikabulkan oleh Allah SWT. 

"Keinginan mereka tidak lain adalah kejelasan yang selama ini belum terakomodir baik itu menjadi P3K maupun ASN," katanya.

Dody menambahkan, regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai yang mereka harapkan menjadi kenyataan.

Kegiatan doa dan istigosah tersebut dihadiri Sekjend FKHF Jabar, Ketua PPNI DPD Kabupaten Tasikmalaya, DPK RSUD SMC, DPW RSUD SMC, Kasubag TU SMC, Kapolsek Singaparna, MUI Kabupaten Tasikmalaya-Jawa Barat.