Realisasi Serapan Anggaran Pemkot Tasik Baru Capai 72 Persen

Realisasi Serapan Anggaran Pemkot Tasik Baru Capai 72 Persen

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Realisasi serapan anggaran di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya hingga Selasa 29 November 2022 baru mencapai 72 persen. Lantaran sejumlah kegiatan pembangunan baru dilaksanakan menjelang akhir tahun, dan sebagian bersumber dari alokasi anggaran perubahan.

Hal itu seperti dikatakan H Asep Goparulloh, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tasikmalaya, ditemui di ruang kerjanya, Selasa 29 November 2022.

Ia menyebut, sejauh ini OPD yang tingkat penyerapan anggarannya masih cukup minim yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, sebab ada pekerjaan fisik yang pelaksanaannya hingga akhir Desember. 

Pihaknya sudah mengirimkan surat imbauan ke tiap OPD untuk segera menyelesaikan penatausahaan laporan maksimal tanggal 15 Desember 2022 untuk kegiatan yang pelaksanaanya dibawah tanggal 15 Desember. 

Kecuali, kata dia, untuk kegiatan yang kontraktual pekerjaannya hingga tanggal 25 Desember, diberi waktu untuk menyelesaikan laporan administrasinya paling lambat tanggal 27 Desember 2022.

"Mudah mudahan di akhir bulan Desember nanti seluruh anggaran bisa dan harua diserap secara maksimal, paling tidak sama dengan penyerapan anggaran tahun lalu di angka 96,97 persen, dan mengantarkan Kota Tasik meraih penghargaan sebagai kategori kota terbaik dalam penyerapan anggaran," harapnya.