Resmi Daftar, Hendriyani Gender Pertama Demokrat Kota Tasik untuk 2024

Lama berkiprah di organisasi bidang sosial menjadikannya modal untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Resmi Daftar, Hendriyani Gender Pertama Demokrat Kota Tasik untuk 2024

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Hendriyani resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor DPC Demokrat Kota Tasikmalaya, di Jl. Ir. H. Djuanda pada Jumat 02 September 2022, sore.

Sosok perempuan pegiat sosial yang berdomisili di Kecamatan Kawalu ini menjadi pendaftar pertama dalam penjaringan Bacaleg Partai Demokrat Kota Tasikmalaya khususnya di kalangan perempuan (Gender).

Lama berkiprah di organisasi bidang sosial menjadikannya modal untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hendrinyani merasa tergerak harinya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat terutama terhadap kaum perempuan dan anak.

“Selama ini Saya berkiprah hanya di lingkup wilayah yang kecil, jadi tidak ada salahnya jika Saya ingin lebih mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Tasikmalaya secara luas. Saya pilih Dapil IV (Kec. Kawalu dan Mangkubumi). Misi Saya lebih ke pemberdayaan perempuan dan anak,” ungkapnya usai mendaftar.

Meski tak menyebutkan alasan memilih Partai Demokrat dari beberapa tawaran bendera partai politik yang sempat ia terima, namun Hendriyani mengaku optimis jika parpol yang menaunginya itu dapat mendorong kiprahnya lebih luas.

“Selama 30 tahun Saya bergelut di bidang sosial dan kemanusiaan, mulai dari karang taruna, lembaga/organisasi, dan sekarang Saya aktif di Forum Kader Garda Terdepan (FKGT) bersama banyak relawan yang punya hati nurani untuk membantu dan memberdayakan masyarakat di berbagai bidang mulai dari kesehatan, pendidikan dan yang lainnya,” papar Hendriyani.

Ia juga menegaskan jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat dan duduk di kursi perlemen, tidak akan mengubah sikap dan perilaku menjadi pribadi yang angkuh dan hanya mendekatkan diri kepada masyarakat ketika membutuhkan suara dukungan saja.

“Itu kan banyak terjadi ya. Saya tidak ingin seperti itu, dan yang jelas Saya siap mengabdikan diri untuk turut andil membangun daerah meskipun harus menabrak sistem yang ada selama itu baik untuk kepentingan masyarakat, Saya siap,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacaleg DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Tantan Surahman mengungkapkan bahwa Hendriyani menjadi pendaftar resmi pertama dan menjadi angin segar bagi partainya untuk menjaring Bacaleg lainnya terutama dari kaum perempuan.

“Ini menjadikan optimis kita karena mencari Bacaleg dari sosok perempuan itu kan sangat sulit dan juga keterpilihannya sangat minim, sehingga ini menjadi dorongan bagi kita untuk menjaring pendaftar lain dari kaum perempuan,” ucapnya.

Ia pun berharap khususnya kepada Hendriyani agar lebih gencar menggelar sosialisasi dan membangun optimisme bahwa pendaftaran ini menjadi jalan pertama untuk mewujudkan perubahan bagi Kota Tasikmalaya.

“Kemudian bisa memanfaatkan media termasuk memasang baliho lebih gencar dengan memampangkan foto Pak AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sesuai perintah dari dari pusat. Saya yakin dan optimis Ibu Hendriyani bakal mampu melaksanakan tugas dan amanah terlebih jika terpilih nanti karena dirinya tidak sendiri, banyak pihak-pihak yang mendorongnya,” tandas Tantan.