Rizky Billar Ajukan Surat Numpang Hikah

Rizky Billar Ajukan Surat Numpang Hikah
Foto: Net

INILAHTASIK.COM | Rizky Billar akhirnya mengajukan surat numpang nikah. Surat tersebut diajukannya ke Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Abung, Kepala KUA Pondok Aren. Ia menyebut, surat pengajuan itu diajukan oleh Rizky Billar melalui perwakilannya.

"Ya sudah hari ini, kalau untuk jam nggak merhatiin tadi jam berapa kayaknya menjelang siang. Jadi ada berkas masuk atas nama Muhammad Rizky Billar mengajukan berkas numpang nikah yang ditujukan ke KUA Kecamatan Kebayoran Lama," kata Abung saat hubungi oleh wartawan melalui sambungan telepon, Selasa 03 Agustus 2021.

"Perwakilan yang bersangkutan (yang ngajuin)," sambungnya.

Dalam pengajuan surat numpang nikah itu tidak dijelaskan mengenai tanggal dan tempat pernikahan Rizky Billar. KUA Pondok Aren pun tidak berwenang untuk menanyakannya.

Kalau dalam surat pengantar nikah itu tidak ada tanggalnya ya, kan itu kebijakan dari KUA Kebayoran Lama. (Tempat juga) nggak ada juga," ucap Abung.

"Jadi kalau surat pengantar itu cuman penghantar aja nggak ada alamat, jadwal dan sebagainya. Adapun yang bersangkutan daftar ke KUA Kebayoran Lama, kita nggak tahu kapan-kapannya. Ketika berkas calon mempelai wanita sudah komplit sudah ada rekomendasi dari KUA setempat, kan kalau saya lihat domisili calon mempelai wanita di Cibinong Cianjur, kalau ada pengantar dari keluarahan dan Kecamatan Cibinong Cianjur, bisa didaftarkan ke KUA Kebayoran Lama, karena kalau berkasnya belum lengkap nggak bisa didaftarkan," bebernya.

Seperti diketahui, Rizky Billar akan menikah dengan Lesti Kejora. Pernikah tersebut rencananya akan disiarkan live di sebuah stasiun televisi swasta. (detikhot/**)