Rotasi Mutasi Pemkot, Tunggu Hasil Evaluasi Kinerja dan Rekom Mendagri

Rotasi Mutasi Pemkot, Tunggu Hasil Evaluasi Kinerja dan Rekom Mendagri

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Penjabat Wali Kota Cheka Virgowansyah masih menganalisa dan evaluasi kinerja jajaran birokrasi sebelum menentukan rotasi mutasi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya. 

"Sementara ini kita masih melakukan evaluasi kinerja, nanti kita lihat dulu hasil penilaian kinerjanya seperti apa," tuturnya disela menghadiri kegiatan distribusi bantuan untuk anak yatim, Rabu 18 Januari 2023.

Untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olah Raga, permohonan rekomendasinya sudah diajukan ke Mendagri. "Karena saya ini Pj jadi seluruh mekanisme rotasi mutasi harus seijin Menteri Dalam Negeri," kata Cheka.

"Sejauh ini kita masih menunggu rekomendasi dari Mendagri keluar," tambahnya.

Terkait posisi pak Kadis Perhubungan, secara pekerjaan masih dapat tertangani oleh Sekretaris Dinas dan masih berjalan dengan baik. Prinsipnya beliau masih memberikan komando, tugas tugas beliau masih berjalan dengan baik. 

"Selama tidak mengganggu pelayanan, rasanya tidak masalah, pak sekdis juga terus intens berkomunikasi dengan pak kadis," ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Gun Gun Pahlagunara membenarkan ihwal ajuan permohonan rekomendasi rotasi mutasi ke Kementrian Dalam Negeri. "Iya betul, sudah diajukan ke Mendagri akhir Desember tahun lalu," kata dia, saat dihubungi melalui selulernya.

Pihaknya belum bisa memastikan kapan rotasi mutasi bisa dilaksanakan, karena masih menunggu rekomendasi dari Mendagri turun.

Gun Gun menyebut, untuk sementara pergeseran baru hanya jabatan Kadis Pariwisata Kebuadayaan dan Olah Raga saja, selebihnya belum dapat dipastikan. Soal posisi Kadishub, masih dilakukan evaluasi.