Seputas Fashion Week Menambah Semarak Perayaan Milad ke-16

Tak hanya disambut antusias siswa, para guru pun tak mau ketinggalan turut serta dalam gelaran Fashion Show.

Seputas Fashion Week Menambah Semarak Perayaan Milad ke-16

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Seputas Fashion Week kian menambah semerak perayaan Milad ke 16 SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya. Tak hanya disambut antusias siswa, para guru pun tak mau ketinggalan turut serta dalam gelaran Fashion Show, pada Selasa 20 September 2022. 

Bak model profesional, sejumlah siswa dan guru nampak melenggak lenggok diatas catwalk dengan pakaian unik, khas dan menarik. Riuh tepuk tangan dan teriakan penonton menambah kemeriahan gelaran fashion show tersebut.

Ketua OSIS SMAN 10 Tasikmalaya, Wildan Aldiansyah menuturkan, pada kegiatan Seputas Fashion Week ini pihaknya tidak saja menampilkan busana casual saja, tapi juga menampilkan peserta lomba dengan pakaian hasil dari sampah daur ulang. 

"Alhamdulillah, seluruh siswa menyambut antusias adanya Seputas Fashion Week ini," ucap Wildan disela sela kegiatan fashion show, Selasa 20 September 2022.

Ia menyebut, penampilan busana dari sampah daur ulang, merupakan salah satu cara memanfaatkan kembali barang barang bekas, sekaligus menumbuhkan kesadaran pentingnya pengolah sampah, juga sebagai kampanye pengurangan sampah di lingkungan SMA Negeri 10.

Fashion Show ini selain diikuti oleh 34 perwakilan kelas, dimana tiap kelas mengirimkan dua orang, juga diikuti pula oleh para guru di SMAN 10.

"Pada fashion show ini dibagi menjadi 4 sesi, yaitu sesi pertama penampilan peserta dari perwakilan kelas, lalu sesi kedua penampilan hasil penilaian juri sebanyak 15 peserta dan sesi ketiga yakni sesi 10 besar dan dari 10 besar akan ada 3 besar," terangnya.

Ia menambahkan, di hari kedua gelaran Milad ke 16 SMAN 10, selain Seputas Fashion Week kami juga mengadakan kegiatan donor darah.