Sudah Tinggal di Kandang Domba, Luput dari Bansos. Kasian Warga Tasik Ini!

Nasib miris Fauzan ditengah gelontoran anggaran bantuan sosial dari pemerintah memang cukup memprihatinkan, karena bapak tiga anak ini tidak pernah merasakannya.

Sudah Tinggal di Kandang Domba, Luput dari Bansos. Kasian Warga Tasik Ini!

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Nasib pilu menimpa salah satu keluarga di Kp. Cijulangadeg, Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Warga yang bernama, Fauzan, seorang buruh serabutan bersama istri dan ketiga anaknya yang masih kecil harus rela tinggal di kandang kambing milik H. Lili, setelah rumah yang dimilikinya roboh beberapa waktu lalu.

Fauzan bersama keluarga harus tinggal di tempat tak layak itu lantaran tidak punya biaya untuk membangun kembali rumahnya, karena tanah yang ia tempati pun bukan miliknya.

Saat dikonfirmasi, Selasa 27 September 2022, Fauzan memaparkan tentang kondisi yang dialaminya saat ini. Ia mengatakan, sebagai pendatang dari tanah kelahirannya Yogyakarta bertujuan untuk berkerja,

Seiring waktu berjalan, Fauzan menikah dengan wanita tercinta yang sekarang menjadi istrinya dan merupakan warga setempat. Dari pernikahannya itu hingga kini telah dikaruniai 3 anak.

Sayangnya, nasib Fauzan kurang beruntung, terlebih sekarang ini harus tinggal di kandang kambing akibat kondisi ekonomi tak mendukung.

Tinggalnya Fauzan sekeluarga di kandang kambing masih belum ada perhatian terutama dari pihak terkait. Nasib miris Fauzan ditengah gelontoran anggaran bantuan sosial dari pemerintah memang cukup memprihatinkan, karena bapak tiga anak ini tidak merasakannya.

“Meski program bansos dari pemerintah gencar dilakukan, Saya belum mendapatkannya, baru pernah bantuan Covid-19 saja. Tapi Saya pasrah dengan keadaan ini meski terpaksa tinggal di tempat tidak layak. Untung saja masih ada yang peduli memperhatikan nasib Saya sekeluarga yaitu H. Lili,” ujarnya.

H. Lili yang ia sebut merupakan pemberi fasiltas sementara untuk keluarga Fauzan karena merasa iba lantaran kehilangan tempat tinggal. Sambil merawat kambingnya (H. Lili), Fauzan menempati satu ruangan sebelah kandang kambing sambil menunggu adanya pihak yang peduli membantunya agar bisa tinggal di tempat yang layak huni. (HE)