Tahun Baru Islam 1444 H, Viman Santuni Ribuan Anak Yatim di Kota Tasik

Dalam beberapa kesempatan kegiatan santunan ini juga dihadiri oleh H Amir Mahpud selaku Direktur Utama PT Primajasa dan juga Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, selain itupula dihadiri oleh H Arif Rahman Hakim Mahpud ayahanda Viman.

Tahun Baru Islam 1444 H, Viman Santuni Ribuan Anak Yatim di Kota Tasik

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Menyambut peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan. ST. MBA, menggelar kegiatan Tebar Berkah dengan menyantuni sekitar 2.000 anak yatim, piatu dan jompo di Wilayah Kota Tasikmalaya dari sejak tanggal 01 sampai 16 Agustus 2022.

Viman yang digadang-gadang maju sebagai Calon Wali Kota pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 mengatakan bahwa kegiatan santunan dilaksanakan di 30 titik lokasi yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, yang dalam pelaksanaan teknis lapangan bekerjasama dengan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra, Partai Ummat dan Partai Gelora Kota Tasikmalaya.

“Tahun baru Islam dan bulan Muharram ini kan disebut sebagai lebarannya anak yatim, sehingga kami ingin menggapai berkah dari momentum perayaan Tahun Baru Islam ini dengan berbagi rezeki kepada anak yatim dan jompo,” ungkap Viman.

Ia berharap doa anak yatim dan jompo untuk kebaikan semuanya, diberikan kesehatan, panjang umur, dan dimudahkan segala urusan serta qobul hajat yang baik, manfaat maslahat bagi ummat, masyarakat, bangsa dan negara serta agama. Kemudian, Kota Tasikmalaya dijadikan kota yang berkah, maju dan sejahtera warganya.

Selain itu, semua pihak termasuk parta-partai yang berjuang bersama dirinya dalam rangka membangun kota Tasikmalaya kedepan yang lebih baik diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam perjuangan politiknya, membela rakyat dan mewujudkan keadilan dan kemakmuran di Kota Tasikmalaya kedepan.

Dalam beberapa kesempatan kegiatan santunan ini juga dihadiri oleh H Amir Mahpud selaku Direktur Utama PT Primajasa dan juga Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, selain itupula dihadiri oleh H Arif Rahman Hakim Mahpud ayahanda Viman.

Saat menyampaikan sambutan di lokasi santunan wilayah Singkup Kec. Purbaratu, Selasa, 16 Agustus 2022, H Arif Mahpud yang dikenal dengan sebutan ARH mengatakan, bahwa kegiatan tebar berkah menyambut tahun baru Islam 144 H dengan menyantuni anak yatim piatu dan jompo ini sebanarnya menjadi agenda biasa yang rutin dilakukan oleh keluarga besar Mayasari, Ayahanda beliau yaitu Alm H Mahpud dan Ibunda almh hj Siti Muniroh selalu mengajarkan untuk sayang dan peduli kepada anak yatim dan jompo.

“Saya menyampaikan sillaturrahmi kepada para jamaah yang hadir, dan memperkenalkan diri sebagai Orang tua/Ayahandanya Viman Alfarizi Ramadhan yang pada pileg 2019 lalu diberi Amanah oleh masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Saya mengucapkan terima kasih dan memohon doa, doa dan doa, agar anak saya Viman selalu Amanah mengemban kepercayaan masyarakat Tasikmalaya,” ungkap H. Arif Mahpud.

Selain itu menurut H Arif Mahpud, dengan doa para anak yatim, piatu, jompo mudah-mudahan semua yang hadir dilimpahkan kesehatan, keberkahan dan husnul khotimah menjalani kehidupan didunia ini dengan penuh keikhlasan.

Ditegaskan H Arif terkait wacana pencalonan putranya Viman Al Farizi Ramadhan, pihaknya selaku orang tua dipastikan mendukung dan mendoakan agar viman diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam setiap cita-cita dan niatan baiknya mengabdi kepada tanah kelahiran tercinta Tasikmalaya.

“Selaku orang tua Viman, saya pasti mendukung dan mendoakan, sekiranya anak saya ini dibutuhkan masyarakat, ada manfaat dan maslahatnya bagi ummat, semoga niat baiknya mengabdi kepada tanah kelahiran tercinta Tasikmalaya ini diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan oleh Allah SWT,” pungkas H Arif Mahpud.

Sementara itu, fungsionaris Partai Ummat Kota Tasikmalaya Jeni Jayusman mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga bahwa meskipun partai ummat baru mau masuk gelanggang pertarungan di pemilu 2024 nanti, dan belum punya dewan, tapi setidaknya mampu mendatangkan dewan Provinsi untuk hadir ke tengah-tengah masyarakat dan memberikan kepedulian sosialnya.

“Sosok Viman memang memberikan harapan baru bagi kepemimpinan di Kota Tasikmalaya, beliau muda, cerdas, pengalaman di dunia professional maupun politik, karena hari ini sudah menjadi legislator. Kita sudah punya pengalaman di pimpin oleh para pensiunan, ada pak Bubun, pak Syarif, pak Yusuf, Kota Tasik tetap saja menjadi Kota yang penuh anomali, kota termiskin di Jawa Barat. Kita butuh sosok muda yang enerjik dan panjang nafas, itu ada di sosok pak Viman,” tegas Jeni yang merupakan mantan politisi PAN dan kini menjabat Bendahara DPD Partai Ummat Kota Tasikmalaya.

Sedangkan, dalam tanggapan lain yang disampaikan Hasan Basri Ketua DPD Partai Gelora Kota Tasikmalaya mengungkapkan bahwa kegiatan tebar berkah Bersama Anak Yatim Piatu dan Jompo Bersama Viman ini menunjukan bagaimana nilai-nilai kepedulian sosial keluarga besar Primajasa Mayasari ini bagi masyarakat Tasikmalaya sudah tidak diragukan lagi.

“Melalui sosok Viman Al Farizi kita menghendaki hadirnya perubahan di Kota Tasikmalaya. Partai Gelora siap menjadi garda terdepan mewujudkan kepemimpinan baru di Kota Tasikmalaya dari kalangan muda yaitu Viman Al Farizi,” ungkap Hasan.

Menurut Hasan, Pihaknya Bersama keluarga besar Partai Gelora Kota Tasikmalaya merasa bersyukur menjadi bagian dari perjuangan Bersama Viman mewujudkan arah baru kepemimpinan di Kota Tasikmalaya.

Kemudian, Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya H Aslim SH memberikan pernyataan terkait kegiatan santunan yatim piatu dan jompo yang dilaksanakan oleh Viman Alfarizi Ramadan ini. Menurut Aslim, Partai Gerindra tentu saja merasa bangga dan bersyukur bahwa pak Viman sebagai cucu Mayasari beserta keluarga besar Primajasa selalu memberikan kepeduliannya bagi masyarakat Tasikmalaya.

“Selama 15 hari, pak Viman keliling ke 30 titik di semua kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya, sehari 2 titik lokasi, menyapa dan menyantuni para anak yatim dan jompo yang jumlahnya mencapai sekitar 2000 orang. Tentu ini luar biasa berkah bagi semuanya. Terkhusus bagi Gerindra tentu saja. Karena doa yatim maqbul,” ungkap H. Aslim yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.

Ditambahkan Aslim bahwa kehadiran H Amir Mahpud selaku Dewan Pembina DPP Gerindra, juga H Arif Mahpud selaku ayahanda Viman dalam beberapa titik kegiatan santunan, semakin menambah keberkahan agenda tersebut.

“Mudah-mudahan beliau semuanya keluarga besar Primajasa Mayasari diberikan kesehatan, panjang umur dan keberkahan oleh Allah SWT. kita berharap Gerindra juga mendapatkan berkah dengan tetap menjadi pemenang dalam perhelatan pileg 2019 nanti, dan kader terbak Gerindra yaitu pak Viman Al Farizi Ramadhan juga menduduki jabatan eksekutuif sebagai Walikota Tasikmalaya tahun 2024 nanti,” pungkas Aslim.