Tak Dilibatkan Dalam Pembangunan Gedung KCD, Warga Karikil Protes

Warga menggelar pertemuan dengan pihak KCD XII yang diinisiasi oleh LPM, bertempat di aula kelurahan Karikil, Jumat 23 September 2022.

Tak Dilibatkan Dalam Pembangunan Gedung KCD, Warga Karikil Protes

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pembangunan Gedung Kantor Cabang Dinas (KCD) Provinsi Jawa Barat Wilayah XII di Kelurahan Karikil hingga kini masih menimbulkan polemik dengan warga sekitar. 

Guna menyampaikan unek unek, warga menggelar pertemuan dengan pihak KCD XII yang diinisiasi oleh LPM, bertempat di aula kelurahan Karikil, Jumat 23 September 2022.

Kepala KCD Provinsi Jawa Barat Wilayah XII, Dr Abur Mustikawanto M.Ed mengatakan, ini karena kurang komunikasi saja. Intinya warga sekitar supaya bisa di akomodir untuk dapat bekerja di pembangunan Gedung KCD. 

"Sebetulnya sudah ada contoh, seperti pembangunan di SMAN 10. Pihak sekolah melibatkan warga Karikil sebagai pekerjanya. Nah! untuk pembangunan Gedung KCD, pelaksana pekerjaan sejuah ni belum melibatkan warga sekitar sebagai pekerja," terangnya.

Abur menyebut, pihaknya tidak begitu jauh masuk ke ranah teknis dan hanya terima kunci saja. Tapi dengan adanya keinginan dari warga, tentu kita akan berikan masukan kepada pihak terkait. 

"Kita akan ingatkan lagi, kalau ada pekerjaan di suatu tempat, maka pelaksana harus dapat mempekerjakan warga setempat," kata Abur. 

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Karikil Warman Efendi SE menuturkan, pertemuan ini didasari atas keinginan warga. Sebagai bentuk kekecewaan, sebelumnya warga sudah membuat surat pernyataan dan sudah di layangkan ke para pihak terkait. 

"Pembangunan KCD ini kan sudah berjalan beberapa bulan, kita pun sudah beberapa kali menemui pelaksana pekerjaan, tapi tidak pernah ditanggapi," ungkapnya.

Yang sangat disesalkan, kata Warman, pihak pelaksana tidak hadir pada pertemuan kali ini. Tentu ini membuat masyarakat Karikil kecewa karena belum ada titik temu.