Tak Sengaja Jatuhkan Hp Temannya, Sahrul Sidiq Tewas Tenggelam di Situ Gede

Korban nekat loncat ke air, setelah tak sengaja menjatuhkan hp milik temannya. Karena merasa bersalah, tanpa berpikir panjang ia langsung loncat kedalam air.

Tak Sengaja Jatuhkan Hp Temannya, Sahrul Sidiq Tewas Tenggelam di Situ Gede

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Seorang pemuda bernama Sahrul Sidiq (22) warga Rancamacan Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya tewas tenggelam di Objek Wisata Situ Gede, pada Rabu dini hari, 14 September 2022, sekira jam 02.00 WIB.

Tim SAR Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, TNI/Polri, dibantu warga sekitar dan sejumlah unsur lainnya melakukan pencarian korban, pada Rabu pagi.

Menurut informasi, korban nekat loncat ke air, setelah tak sengaja menjatuhkan hp milik temannya. Karena merasa bersalah, tanpa berpikir panjang ia langsung loncat kedalam air.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, H Ucu Anwar mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari tokoh masyarakat di Rancamacan pada Rabu pagi, bahwa ada seorang warganya yang belum pulang juga sejak tadi malam. Kemudian, kita lakukan koordinasi dengan unsur satuan terpisah dan segera melakukan pencarian.

"Proses pencarian tidak lebih dari satu jam, dari mulai persiapan sampai korban ditemukan tidak memakan waktu terlalu lama. Posisi korban ditemukan tidak jauh dari titik lokasi korban tenggelam, masih disitu-situ saja," kata Ucu, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu 14 September 2022.

Ia menambahkan, korban ditemukan dikedalaman tiga hingga lima meter, sehingga dibutuhkan proses penyelaman. Karena ketidak tersediaan alat, maka proses penyeleman dibantu oleh palika atau penyelam tradisional sebanyak empat orang. Tak lama kemudian korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

"Informasi yang kita terima, korban saat itu sedang nongkrong dengan beberapa temannya, kemudian tak sengaja menjatuhkan Handphone milik temannya. Karena merasa bersalah, kemudian korban langsung loncat ke air untuk mencari handphone tersebut. Naas, karena korban mungkin tidak pandai berenang, ia malah tenggelam," papar Ucu.