Tingkatkan Kualitas Guru TKA TPA, DPD BKPRMI Gelar Pelatihan

Sebagai kota santri, dirinya mengaku cukup sedih, lantaran belakangan beredar berita disejumlah media masa tentang peredaran narkoba, miras dan lainnya.

Tingkatkan Kualitas Guru TKA TPA, DPD BKPRMI Gelar Pelatihan

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pengurus DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan pelatihan administrasi dan teknis pembelajaran Program Peningkatan Kualitas Guru (P2KG). Tak kurang dari lima ratusan guru TKA dan TPA se Kota Tasik ikut pada pelatihan kali ini, bertempat di Gedung Dakwah Islamiyah, Rabu 21 September 2022.

Ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya, Nuki Anwar Sidiq mengatakan, kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas guru (P2KG) TPA, TQA, PAUD dibawah naungan LPPTKA BKPRMI Kota Tasik, yakni tentang administrasi pembelajaran, administrasi pendidikan dan profil ustad ideal.

Ia menyebut, sebagai kota santri, dirinya mengaku cukup sedih, lantaran belakangan beredar berita disejumlah media masa tentang peredaran narkoba, miras dan lainnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharap kualitas pembelajaran di TKA TPA semakin baik. Kemudian profil ustadz ideal. Dimana profil ustadz ideal ini, diharap ustad dan ustadzah mampu memberikan pembelajaran, menjadi tauladan, serta mampu membentuk karakter buat anak anak.

Peserta yang ikut pada kegiatan kali ini sebanyak 516 peserta, utusan dari TKA TPA se Kota Tasikmalaya.

"Sebetulnya masih banyak yang ingin ikut kegiatan ini, cuma kita batasi. Awalnya kita batasi 300 peserta, namun karena banyak sekali yang ingin ikut pelatihan ini dan tidak mungkin di dua hari kan, jadi kita batasi pendaftar sebanyak 516 peserta," terang Nuki.

Tindaklanjut dari kegiatan ini, kata Nuki, pihaknya akan melakukan evaluasi sejauhmana peningkatan hasil dari kegiatan ini, termasuk bagaimana upaya penuntasan buta baca Al Qur'an, dan peningkatan kualitas lembaga pendidikan, sehingga menghasilkan generasi Qur'ani yang sholeh dan sholehah.