TNI Bantu Pembangunan Masjid di Sukaratu Kab. Tasik

Sekitar 100 personel TNI turun melakukan dalam kegiatan ini dibantu Bhabinkamtibmas Desa setempat.

TNI Bantu Pembangunan Masjid di Sukaratu Kab. Tasik

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Sesuai hasil rapat panitia pembangunan Masjid Pesantren A-Baeli Putra di kompleks Pondok Pesantren A-Baeli Kp. Nyalindung Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu yang lalu, memutuskan bahwa hari Sabtu 26 November 2022 dimulai dilakukannya pembongkaran atap masjid, melalui Karya Bakti TNI bersama personel Kodim 0612/Tasikmalaya dan Koramil 1207/Cisayong 

Dipimpin oleh Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P dan didampingi oleh Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Andri Mulyono, Danramil 1225/Cipatujah Kapten inf Abdul Saleh, Danramil 1209/Cibereum Kapten inf Heri Safari bersama perangkat Desa Kepala Desa, Hidayat, Punduh Anton Banyurekso dan personil Anggota Kodim Tasikmalaya melaksanakan Karya Bakti TNI, bersama masyarakat di Desa Linggajati.

Dalam kegiatan ini kurang lebih sebanyak 100 personel TNI yang turun melakukan kegiatan penurunan genteng dan pembongkaran atap masjid dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa setempat.

Pengasuh Pondok Pesantren A- Baeli, Alex Maulana, menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI dari Kodim 0612/Tasikmalaya dan Koramil 1207/Cisayong tersebut.

"Selanjutnya nanti akan kami membangun lebih baik lagi, semoga rekan-rekan dari Kodim dan Koramil terus membantu, termasuk semua pihak saya sangat berharap bantuannya baik tenaga maupun bantuan lainnya dalam percepatan penyelesaian pembangunan masjid ini," katanya.

Sementara itu, Danramil 1207/Cisayong Kapten Inf Andri Mulyono menerangkan, untuk proses pembangunan selanjutnya nanti Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Linggajati diperintahkan untuk membantu bersama personel lainnya yang tidak ada kegiatan kedinasan, guna mempercepat proses pembangunannya.

Kemudian, Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, seperti membantu proses pembangunan Masjid A-Baeli tersebut.

"Selanjutnya untuk proses pembangunannya silahkan dilanjutkan proses pemberian bantuan tenaga dari personel Koramil dan apabila ada kekurangan kekuatan, tentu akan kami dukung melalui Karya bakti TNI Kodim  0612/Tasikmalaya dengan melibatkan seluruh jajaran Koramil," imbuhnya.