Tokoh Ulama Tasik Silaturahmi Kuatkan Persatuan

Kegiatan ini membahas tentang penyebab timbulnya perpecahan dan ketidakharmonisan antar ummat.

Tokoh Ulama Tasik Silaturahmi Kuatkan Persatuan

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dalam rangka mengikat tali silaturahmi dan menguatkan kembali Ukhuwah Islamiyah, sejumlah tokoh ulama Kota dan Kabupaten Tasikmalaya bersama Tokoh Masyarakat mengelar acara bertajuk "Silaturahmi Ulama dan Tokoh Tasikmalaya", di Gn. Simanm Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada Minggu 07 Agustus 2022.  

Giat yang mengangkat tema “Keharmonisan dalam Persaudaraan, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” ini menghadirkan para tokoh ulama dan tokoh masyarakat, kepemudaan, sejumlah Ormas Islam , dan mahasiwa. 

Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua Majelis Mujahidin Kota Tasikmalaya, KH. Asep Lugeza mengatakan giat tersebut membahas tentang penyebab timbulnya perpecahan dan ketidakharmonisan antar ummat serta mencari solusi untuk menyelesaikannya. 

Pembahasan, lanjut ia, disampaikan langsung oleh para Panelis dari unsur Ormas Islam seperti MUI, NU, Muhammadiyah, Persis, PUIdan Ihya Assunah. 

Menurutnya, acara sederhana ini memiliki semangat yang tinggi. Ia pun berharap kedepannya ada lembaga yang lebih representatif untuk menggelar acara lebih bagus dengan semangat yang sama, yaitu mewujudkan keharmonisan dalam persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kesatuan.