Ungkap Kasus Pembunuhan, 24 Anggota Polres Tasikmalaya Dapat Reward

Ungkap Kasus Pembunuhan, 24 Anggota Polres Tasikmalaya Dapat Reward

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Polres Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada 24 anggotanya yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat. Piagam penghargaan diserahkan langsung Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, di Lapangan Hitam Mako Polres Tasikmalaya, Rabu 18 Januari 2023.

Penghargaan atau reward yang diberikan diantaranya kepada Satuan Kerja (Satker) Sat Reskrim Polres Tasikmalaya yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Desa Cipicung Kecamatan Culamega.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto SIK MM mengatakan, Polres Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada 24 personil yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat. 

"Dari beberapa personil itu ada beberapa kriteria yang pertama dari Satker Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Kecamatan Culamega," ungkap Suhardi, kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya.

Menurutnya, kasus pembunuhan merupakan kasus yang menonjol. Termasuk kasus yang terjadi atau lokasinya di Desa Cipicung Kecamatan Culamega yang sangat terpencil di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi lokasinya itu sangat jauh dari pemukiman penduduk. Kami juga memberikan penghargaan kepada satker staf dari SIUM Polsek yang telah melaksanakan kinerja yang baik dan memberikan kontribusi bagi Polres Tasikmalaya," jelasnya. 

Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi personil lainnya. Agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Syukur Alhamdulillah pengungkapan kasus pembunuhan ini memang cukup rumit dan membutuhkan waktu lama. Berkat kegigihan kinerja sangat luar biasa personel Satreskrim, bisa mengungkapnya," ujar Suhardi. 

Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh anggota Polres Tasikmalaya. Semoga dengan penghargaan ini menjadi kebanggaan saat mengabdi pada negara. Khususnya Polri dalam melayani masyarakat.

Penghargaan ini diberikan atas dasar kinerja dan prestasi yang dilakukan untuk memajukan Polri dalam mengemban tugas melayani masyarakat.

"Mari kita sama-sama mengabdi pada masyarakat, saya akan berikan reward bagi yang berprestasi, dan kami pun akan berikan punishment bagi anggota yang melanggar," tegasnya. 

Suhardi berpesan kepada seluruh jajaran Polres Tasikmalaya untuk lebih meningkatkan prestasi dengan bekerja lebih baik demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Pid