Viman Kawal Program Rutilahu untuk Warga Tasikmalaya

Anggaran Rutilahu sebesar Rp. 20 Juta. Program Rutilahu dari tahun 2019 dan ditargetkan Provinsi Jabar harus sudah selesai sampai 2023 dengan jumlah 150 ribu rumah, dari anggaran bantuan provinsi (Banprov) sebanyak 100 ribu rumah.

Viman Kawal Program Rutilahu untuk Warga Tasikmalaya

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfariji Ramadhan, ST., M.BA., mengunjungi Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya pada Selasa 13 Desember 2022.

Kunjungan Viman dalam rangka melakukan monitoring program Rutilahu (Rumah tidak Layak Huni), tepatnya di Kp. Nangela RT. 02/ RW. 11 dan di Kp. Asta baru RT. 02/ RW. 013, Kelurahan Cibeuti.

Viman mengatakan, anggaran Rutilahu sebesar Rp. 20 Juta. Program Rutilahu dari tahun 2019 dan ditargetkan Provinsi Jabar harus sudah selesai sampai 2023 dengan jumlah 150 ribu rumah, dari anggaran bantuan provinsi (Banprov) sebanyak 100 ribu rumah.

“Dan 50 ribunya itu kolaborasi dari kota dan kabupaten. Untuk Kota Tasik sendiri sebanyak 400 Rutilahu, dan itu sudah terealisasi,” terang Viman.

Kemudian, lanjutnya, di tahun depan ia sedang memperjuangkan 1.000 Rutilahu di Kota Tasikmalaya. Viman berharap niat baiknya itu bisa terealisasi dengan lancar tentunya harus adanya kolaborasi dengan dinas terkait.

“Mudah-mudahan kita terus perjuangkan. Nominalnya di angka Rp. 25 juta. Kami dari Komisi IV se-Jawa Barat akan terus mengawal dan memperjuangkan nominal tersebut yang sudah sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.