Agus Wahyudin: Expo UMKM ARWT Bangkitkan Ekonomi

Expo UMKM merupakan produk hasil dari RT dan RW yang ada di Kota Tasikmalaya.

Agus Wahyudin: Expo UMKM ARWT Bangkitkan Ekonomi
Agus Wahyudin

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Asosiasi Rukun Warga dan Tetangga (ARWT) DPC Kota Tasikmalaya menggelar Expo UMKM pada Minggu 27 November 2022. Acara dimeriahkan dengan gerak jalan santai dan senam RK Indonesia Juara. 

Ketua ARWT Kota Tasikmalaya, H. Odang Saepudin mengatakan bahwa acara tersebut terselenggara berkat dukungan dari semua pihak terutama oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin.

Ia menegaskan, ARWT merupakan mitra pemerintah, harus berpartisipasi dalam pemberdayaan oleh karena itu disyukuri mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Kang Agus Wahyudin.

“Sehingga bisa berkolaborasi dengan Dinas UMKM Kota Tasikmalaya,” kata Odang.

Selain Expo, diadakan pula gerak jalan santai dan senam dengan masyarakat dan seluruh pengurus ARWT. Odang berharap giat tersebut dapat terporgramkan setiap tahun, bahkan akan akan dibawa ke Provinsi oleh Kang Oleh Soleh.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin mengungkapkan, kegiatan ini bagian dari rangkaian dimana pihaknya sedang berusaha mendorong pemerintahan kolaboratif.

Collaborative governance adalah bagaimana pemerintah mampu berkolaborasi dengan semua stakeholder yang ada di Kota Tasikmalaya, salah satunya ARWT,” jelas Politisi Partai Berlambang Kabah ini.

Kang AW sapaan akrab Agus Wahyudin menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka mendorong target pemerintah sekarang yaitu dalam hal peningkatan ekonomi. Expo UMKM merupakan produk hasil dari RT dan RW yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Sehingga kedepan, Tasik mampu membangkitkan One RT ONe product atau One RW One Product yang prodaknya sudah lolos dari semua persyaratan apalagi sekarang mencanangkan prodak UMKM halal. Kami apresiasi inisiasi ARWT yang sudah bekerjasama dengan pemkot, kami di DPRD hanya mendorong apa yang menjadi potensi Kota Tasik kedepan,” pungkasnya.