Andi Berharap Seluruh IKM Kota Tasik Kantongi Sertifikat Halal

Andi Berharap Seluruh IKM Kota Tasik Kantongi Sertifikat Halal

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi SE hadiri kegiatan pemberian sertifikat halal kepada 100 IKM makanan olahan di Kota Resik oleh Penjabat Wali Kota Dr Cheka Virgowansyah SSTP ME, di Gedung PPIK, Jum'at 20 Januari 2023. 

"Kita harus bangga kepada para pelaku IKM di Kota Tasikmalaya, hari ini kita lihat banyak produk yang ditampilkan, dan itu menunjukkan kreatifitas pelaku IKM. Tentu ini punya nilai value tersendiri, patut kita banggakan, patut kita dorong eksistensi dan pengembangannya," tutur Andi

"Ini luar biasa dan harus diapresiasi, dengan adanya sertifikasi halal ini konsumen bisa lebih tenang dalam mengkonsumsi produk IKM," tambahnya. 

Pihaknya berharap seluruh IKM Kota Tasikmalaya mendapat sertifikat halal, terutama pelaku IKM makanan dan minuman olahan untuk memastikan bahwa produk itu bisa dijual ke semua kalangan. 

"Pak Pj Wali Kota tadi juga menyampaikan bahwa bulan Oktober 2024 seluruh pelaku IKM di Kota Tasik harus mempunyai sertifkat halal," ujarnya.

"Untuk itu cintai lah produk produk asli Tasikmalaya, karena itu akan membuat pelaku IKM di Kota Resik lebih berkembang dan maju. Jadi harus dicintai oleh kita,  dibeli oleh kita dan di konsumsi oleh kita warga Kota Tasik," pungkas Andi.