Aslim Bicara Soal Indeks Permasalahan Kota Tasik

Aslim menyebut, meski ada edukasi di masyarakat tapi ujung tempatnya di kelurahan dan harus ada anggaran khusus untuk menanganinya.

Aslim Bicara Soal Indeks Permasalahan Kota Tasik
Aslim SH | Foto: Dok

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Usai Kick Off Meeting Perencanaan dan Konsultasi Publik RKPD tahun 2024, di salah satu hotel berbintang, di jalan Yudhanegara, Selasa 10 Januari 2023, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH., mengatakan solusi tiga indeks permasalahan Kota Tasik yaitu Kemiskinan, Stunting dan Sampah perlu adanya kolaborasi yang konsisten, terprogram, terarah dan tepat sasaran.

 Menurutnya, semua itu tidak akan bisa dilaksanakan oleh sebelah pihak termasuk di internal, sehingga para OPD harus bersatu padu untuk pembagian tugas masing-masing dikolaborasikan dengan internal dan eksternal.

Ia juga menyebut, perlu adanya kolaborasi di dalam dengan DPRD Propinsi dan Pusat.

“Sekarang ini suatu keniscayaan bila tanpa kolaborasi konsisten terprogram terarah tepat sasaran. DPRD berpikir untuk sampah saja tidak cukup anggarannya,” ucapnya.

Aslim menegaskan, meski ada edukasi di masyarakat tapi ujung tempatnya di kelurahan dan harus ada anggaran khusus untuk menanganinya.

“Yang menjadi catatan khusus terkait Satgas Tasik Resik sudah tepat dan memberikan contoh dari pemerintah daerah, DPRD, kecamatan, kelurahan hal hal yang menuntaskan, dan hal yang menjadi prioritas di Kota Tasikmalaya terutama soal sampah,” tandasnya.