Atasi Persoalan Daerah, Muslim Bakal Kawal Kebijakan Pemkot Tasik

Atasi Persoalan Daerah, Muslim Bakal Kawal Kebijakan Pemkot Tasik

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke 50, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya membagikan makanan non beras beserta sembako kepada masyarakat di sekitar Sekretariat. 

"Kegiatan ini, selain rangkaian HUT PDI Perjuangan juga bertepatan dengan ulang tahun Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Hari ini PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya membagikan makanan dibagikan ke sekitar sekretariat. Untuk dewasa 100, Balita 50 dan Ibu Hamil 50, serta ada ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu," terang Ketua DPC Kota Tasikmalaya H Muslim SSos MM kepada wartawan, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Senin 23 Januari 2023.

Menurutnya, makanan pendamping bagi balita diharapkan mendongkrat derajat kesehatan generasi. Sebab, lanjut ia, pihaknya diamanatkan pusat untuk konsen dengan isu yang kini dihadapi publik termasuk persoalan di daerah. 

"Kita ketahui stunting, kemiskinan, pengangguran masih jadi problem serius di Kota Tasik. Untuk itu di momen harlah kita hadir meminimalkan persoalan tersebut, disamping juga akan mengawal kebijakan Pemkot yang berkorelasi dengan penuntasan persoalan tersebut," tuturnya. 

Ia menyebut, tahun 2023 ini, pusat menggelontorkan bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk mengecek kondisi balita dan anak. Menyalurkan peralatan timbangan dan tinggi badan.

 "Ada bantuan pusat Rp 8,6 Miliar, disamping bantuan makanan supaya ibu suplai ASI sehat untuk anak. ditambah dari APBD untuk menangani stunting Rp 30 Miliar juga kemiskinan Rp 40 miliar, akan kami kawal implementasinya supaya benar-benar optimal," ungkapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Dodo Rosada menambahkan, harlah ini kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, paling tidak dengan pembagian sembako ini merupakan empati untuk meringankan beban masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan gotong royong, karena kegiatan ini di dorong oleh semua komponen mulai dari DPR, DPRD Provinsi dan fraksi DPRD kota Tasikmalaya," kata Dodo.

Baca juga: Muslim Soroti Ragam Persoalan di 2023