Hj. Neng Madinah: Lakukan Screening Akurat Sebelum Memvaksin Anak

Hj. Neng Madinah: Lakukan Screening Akurat Sebelum Memvaksin Anak

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Timbulnya dinamika perspektif mengenai dampak vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, membuat Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra Persatuan, Hj. Neng Madinah Ruhiyat berkomentar pada permasalahan tersebut.

Menurut Bunda sapaan akrab Hj. Neng Madinah bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang sangat dianjurkan, tetapi bukan dalam artian pemaksaan. Terkait surat pernyataan izin orang tua, seperti diketahui dinas tidak mengeluarkan surat tersebut.

"Vaksinasi untuk anak ini sreening atau tes kesehatannya harus akurat harus dan ada dokter spesialis anak disana, karena anak ini kan biasanya bila sedang sakit tidak merasa ia sedang sakit, sehingga sesudah di vaksinasi barulah timbulah efek samping yang tentu malah makim membuat sakit dan tejadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Bunda seusai kegiatan wakaf al-quran pada Jumat 21 Januari 2022.

Disinggung soal penolakan orang tua, Bunda menjawab bahwa orang dewasa saja banyak yang menolak dan belum divaksinasi dan hal itu yang di khawatirkan menurlarkan virus kepada anak-anak.

"Varian omricon kan jadi tidak terlalu berbahaya mungkin karena orang ini sudah melakukan vaksinasi, sehingga pemerintah pun melaksanaan vaksinasi serentak untuk anak-anak agar kekebalan imunnya menjadi kuat, jadi kami menghimbau kepada orang tua tidak perlu khawatir ataupun takut, jika anak itu dinyatakan sehat secara akurat dari medis dan didukung peran orang tua, Insyallah semua akan baik-baik saja," tandasnya.