Kodim 0703/Cilacap Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022

Selain itu secara simbolis penutupan TMMD juga ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan kembali peralatan kerja.

Kodim 0703/Cilacap Serahkan Hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Program Tentara Manuggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022, Kodim 0703 Cilacap yang berlokasi di Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur telah berakhir dan sejumlah sasaran fisikpun maupun non fisik sudah selesai dikerjakan. 

Terkait hal itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji mewakili Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD menyerahkan hasil Proyek TMMD Sengkuyung  kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap yang diterima langsung oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji.

Serta Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2022 ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Forkompimda dan penandatangan hasil TMMD yang kemudian diserahkan kepada Bupati Cilacap. Rabu, 24/08/2022.

Selain itu secara simbolis penutupan TMMD juga ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan kembali peralatan kerja.

Kegiatan upacara penutupan TMMD tahap II tersebut di gelar di Lapangan Gelora Karya Bakti Desa Hanum, Kecamatan Daueuhluhur, yang turut dihadiri oleh Bupati Cilacap, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Pasi 0ps Lanal Cilacap, Pengembangan Sumberdaya Perumahan dan Lingkungan Desa Dispermades Kab. Cilacap, Anggota Dewan Kabupaten Cilacap, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Cilacap, Kepala Kejari Kabupaten Cilacap, para Pejabat Pemkab Cilacap, Para  Pasiter dan Danramil Dim 0703 Cilacap, Forkipimcam Kecamatan Dayeuhluhur, Kepala UPTD Dayeuhluhur 1 dan 2, para Kepala Desa se-Kecamatan Dayeuhluhur, Tokoh  Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam hal ini Bupati Cilacap menyampaikan semangat gotongroyong yang tercermin dalam kegiatan TMMD patut menjadi contoh, karena gotong royong merupakan budaya cilacap. Dengan semangat gotong royong dapat berjalanya program Bangga Mbangun Desa.

Disini Ruswadianto selaku Kepala Desa Hanum menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Program TMMD di Desa Hanum.

"Terima kasih atas segala dukungan dan partisipasinya kepada semua pihak sehingga Program TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Hanum dapat terselesaikan tepat waktu. Kini wilayah tersebut dapat terhubung Dusun Cisagu dengan Dusun Sukanegara, bahkan sebagai penghubung antara Desa Hanum dan Desa Tambaksari, serta penghubung dua kecamatan sekaligus yakni Kecamatan Dayeuhluhur dan Kecamatan Wanareja", ucapnya.

Dan tak hanya itu juga, Kepala Desa Hanum itu berharap dengan adanya program TMMD di Desa Hanum, potensi dibidang pertanian di wilayah Desa Hanum dapat berkembang dengan baik.(DANI)

Baca: Fenomena Aneh Tapi Nyata di Situs Batu Melingkar Desa Jahiang