Lomba Spelling Bee dan Biantara Tingkat SD/MI Sukses Digelar Para Anak Veteran

Lomba Spelling bee dan Biantara tingkat SD/MI mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak di wilayah Kawali.

Lomba Spelling Bee dan Biantara Tingkat SD/MI Sukses Digelar Para Anak Veteran

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Dalam rangka memperingati hari Veteran Nasional (Harvetnas). Anak anak Veteran di Kecamatan Kawali, dalam wadah organisasi  kepemudaan, Pemuda Panca Marga Ranting Kawali di bawah binaan langsung dari Danramil, menggelar lomba SPELLING BEE DAN BIANTARA tingkat SD/MI sekabupaten Ciamis, bertempat di aula kecamatan Kawali. Ciamis 7 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bunda Literasi Kecamatan Kawali, kepala Dinas Perpustakaan dan dokumentasi kab.Ciamis, Kepala Bidang SD Disdik Ciamis, Camat Kawali, Forkopimda dan tokoh masyarakat.

"Kami dari Dinas Pendidikan Kabupten Ciamis sangat pendukung Acara ini dan sangat mengharapkan ada berkelanjutan untuk tahun tahun kedepan," ucap Uned Kabid SD Disdik Ciamis.

Dalam sambutannya Bunda literasi Kecamatan Kawali mendukung juga kegiatan Lomba Spelling bee dan Biantara tingkat SD/MI.

"Bahasa inggris mempunyai nilai plus karena di gunakan sebagai bahasa Internasional tapi bukan berarti nengecilkan nilai bahasa lainya. Sedangkan bahasa Sunda sebagai budaya dan jatidiri bangsa. Jadi dua bahasa yang sama pentingnya dalam beda konteksnya saja," jelas bunda literasi Kecamatan Kawali.

Peserta lomba dari beberapa SD/ MI dari beberapa Kecamatan di wilayah Ciamis dan ada 34 peserta PA PI. 

Adapun untuk kejuaraan cuma diambil penilaian tertinggi dari akumulasi nilai Spelling bee dan Biantara untuk menempati juara 1, 2 , 3.

Perlombaan ini memakan waktu sekitar 3.5 jam. dan terpilih para juara diantaranya:
1. UTARINA AULIA dari SDN 1 CIAMIS dengan no. Urut 3.
2. ZAHRA PUTRI WARDANI dari SDN 5 KARANGPAWITAN dengan no urut 32.
3. KHALISA SG, dari SDN 1 TALAGASARI dengan no urut 17.

Untuk Juara 1.2.3. Mendapatkan dua serifikat yaitu sertifikat peserta dan sertifikat juara. Serta uang pembinaan sebesar Rp.700.000. Untuk juara 1, Rp. 500.000.untuk juara 2 dan Rp.300.000. Untuk juara 3.

Ketua Panitia Rizal mengatakan, para peserta lomba terlihat sangat sangat enjoy dan bangga mengikuti lomba karena selain mendapatkan sertifikat dalam Bahasa Inggris, selain itu juga bebas biaya pendaftaran bahkan mendapat snack gratis.

"Bupati Ciamis sangat mendukung Acara ini. Dan mensuport . Karena itulah panitia bisa menggratiskan pendaftaran dan Snack," ujar Rizal.

"Sertifikat Lomba Spelling bee dan Biantara  di tandatangani oleh Ka disdik Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat S.IP. M.Si. Camat Kawali, Drs.Heryana dan ketua penyelenggara, F.Rizal Amirullah BA. Dan di Cetak dalam bahasa Inggris. InsyaAllah bisa di gunakan secara internasional," pungkas Rizal.

Baca juga : Lomba Spelling Bee dan Biantara Dipersiapkan Panitia