Neng Madinah Beri Pesan Menohok untuk Pj Wali Kota Tasik

Ia pun menitipkan soal segala kebijakan atau program yang akan dibuat oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya berdasarkan potensi di Tasikmalaya, termasuk mempertimbangkan aspek politiknya.

Neng Madinah Beri Pesan Menohok untuk Pj Wali Kota Tasik

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM | Anggota Komisi V DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra Persatuan Hj Neng Madinah memberikan tanggapan atas pelantikan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yang ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat melalui Kemendagri.

Bunda Neng berharap Pj Wali Kota Tasikmalaya yang ditunjuk pemerintah pusat tersebut amanah. Bisa melaksanakan tugas dengan baik berdasarkan aturan yang ada.

Selain itu Bunda pun sangat berharap Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah memiliki integritas kuat sehingga bisa bertanggung jawab atas jabatan yang sudah diamanahkan oleh pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan Pj yang ditunjuk pemerintah pusat amanah, berintegritas dan bertanggung jawab, terutama bisa mengenal dan memahami persoalan daerah Tasikmalaya,” harapnya, Tasikmalaya, Senin, 14 November 2022.

Disamping itu, politisi senior asal Partai Persatuan Pembangunan ini sangat berharap Pj Wali Kota Tasikmalaya yang baru dilantik tidak sampai terjerat kasus korupsi, justru bisa menekan potensi tindakan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Tak kalah penting soal program yang belum diselesaikan oleh Wali Kota Tasikmalaya sebelumnya, pihaknya berharap Pj Wali Kota Tasikmalaya yang baru dilantik hari ini bisa menyelesaikan program yang belum selesai.

“Termasuk saya menitipkan kepada Pj Wali Kota Tasikmalaya pilihan pemerintah pusat ini, terkait program atau kebijakan yang akan dikeluarkan nanti harus mempertimbangkan potensi unggulan daerah,” pinta Bunda.

Hal-hal yang belum terselesaikan kepala daerah sebelumnya dan sudah disepakati dengan DPRD Kota Tasikmalaya diharapkan dilaksanakan. Pj Wali Kota Tasikmalaya juga harus mempertimbangkan potensi unggulan di Kota Tasikmalaya

"Disamping itu, kita pun sangat berharap anggota DPRD Jawa Barat asal Dapil Tasikmalaya bisa menjadi mitra kerja Pj Wali Kota Tasikmalaya. Artinya, bukan hanya DPRD Tasikmalaya tetapi dari DPRD Provinsi Jawa Barat khususnya Dapil Tasikmalaya pun bisa menjadi mitra kerja dalam proses percepatan pembangunan di Tasikmalaya," ujarnya.

Saat ini ada 7 DPRD Provinsi Jabar Dapil Tasikmalaya yang diharapkan bisa menjadi mitra kerja bagi Pj Wali Kota Tasikmalaya yang hari ini dilantik. Hal ini demi membantu proses percepatan pembangunan.

“Saya harap Pj Wali Kota Tasikmalaya yang dilantik hari ini tak hanya menganggap DPRD Kota Tasikmalaya sebagai mitra kerjanya, tetapi yang di DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Tasikmalaya pun menjadi mitra kerja,” harap dia.

Terakhir ia pun menitipkan soal segala kebijakan atau program yang akan dibuat oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya berdasarkan potensi di Tasikmalaya, termasuk mempertimbangkan aspek politiknya.

Potensi di daerah yang dimaksud bukan melulu sosial dan budaya, tetapi aspek politik pun eloknya dipertimbangkan.

“Kebijakan kepala daerah harus didukung DPRD, karena di daerah itu penyelenggara pemerintah ada wali kota dan DPRD Tasikmalaya, termasuk DPRD Provinsi Tasikmalaya Dapil Tasikmalaya,” ucap Bunda menandaskan.

Baca juga: Neng Madinah: Penujukan Pj Wali Kota Tasik Memang Hak Preogatif Pusat, Tapi