Pemusnahan Ribuan Botol Miras Hasil Razia, Ivan Minta Warga Aktif Beri Laporan

Bahwa minuman beralkohol merupakan salah satu sumber pemicu terjadinya ancaman Kamtibmas

Pemusnahan Ribuan Botol Miras Hasil Razia, Ivan Minta Warga Aktif Beri Laporan

Plh Wali Kota H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si, bersama Wakil Ketua DPRD H Mamat Rahmat, Waka Polres Tasikmalaya Kota dan sejumlah tokoh Ulama Kota Tasikmalaya menghadiri sekaligus menyaksikan langsung pemusnahan barang bukti miras hasil razia gabungan beberapa waktu lalu.

Ivan Dicksan Hasannudin mengungkapkan, bahwa minuman beralkohol merupakan salah satu sumber pemicu terjadinya ancaman Kamtibmas. Akibat mengkonsumsi minuman beralkohol bisa memicu siapa pun melakukan aksi kriminalitas. 

Ia menyebut, pemusnahan barang bukti minuman beralkohol ini merupakan hasil sitaan dari razia yang dilakukan Satuan Polisi PP Kota Tasikmalaya bersama Aliansi Ormas Islam dalam operasi penyakit masyarakat yang dilaksanakan pada Kamis dan Sabtu, 15 dan 17 September 2022, sebanyak 2.317 botol minuman beralkohol berhasil diamankan. 

Kegiatan operasi pekat, kata Ivan, merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Satuan Pol PP Kota Tasik dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Perda tentang larangan peredaran minuman keras di Kota Tasikmalaya. 

"Terimakasih kepada Pol PP,  Aliansi Ormas Islam dan seluruh pihak yang terlibat dalam berbagai operasi pengendalian peredaran minuman beralkohol di Kota Tasikmalaya," ucap Ivan saat menyaksikan pemusnahan ribuan botol miras di halaman Bale Kota, Kamis 22 September 2022.

Menurutnya, diperlukan peran serta seluruh stakeholder, terutama masyarakat agar dapat berperan aktif menyampaikan laporan kepada unsur terkait jika mengetahui adanya kegiatan produksi, import, peredaran, penjualan,  penyajian,  penyimpanan dan konsumsi minuman beralkohol di lingkungan sekitar.