Perkuat Cinta Tanah Air, Hj Neng Madinah Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan

Empat pilar kebangsaan adalah pondasi yang wajib di miliki oleh setiap warga negera indonesia agar tetap kokoh menjaga kedaulatan negara reublik indonesia.

Perkuat Cinta Tanah Air, Hj Neng Madinah Sosialisasikan Sketsa Kebangsaan

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM | Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Neng Madinah Ruhiat melaksanakan sosialisasi skestsa kebangsaan atau 4 pilar kebangsaan pada Sabtu 12 November 2022.

Bertempat di Aula Pondok Pesantren Ar-Rizqi Cijuhung Sukaratu Tasikmalaya, sosialisasi tersebut dihadiri oleh para daiyah, guru dan pengurus muslimat NU di enam kecamatan.

Empat pilar kebangsaan adalah pondasi yang wajib dimiliki oleh setiap warga negera Indonesia agar tetap kokoh menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia.

Hj. Neng Madinah Ruhiat menilai bahwa, sosilisasi 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tersebut, sangat efektif bila disampaikan kepada para ibu-ibu daiyah, karena akan cepat tersampaikan kepada masyarakat khususnya di majelis taklim.

“Kegiatan sketsa kebangsaan di bulan November ini dikhususkan untuk ibu-ibu daiyah yang ada di enam kecamatan, yaitu Leuwisari, Padakembang, Sukaratu, Sukahening, Rajapolah dan Cisayong. Para daiyah memang betul-betul akan cepat tersamikan kepada masyarakat khususnya anggota majelis taklim. Kemudian juga selain dari mereka daiyah juga segai guru di berbagai tingkatan, mulai dari tingkat SMA hingga tingkat PAUD,” ucapnya.

Selain itu, dipaparkan juga mengenai ahli sunah wal jamaah atau aswaja yang disampaikan oleh Kiyai Ali Abdul Kholiq, materi ini penting sebagai umat beragama agar dapat mengamalkan 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa seimbang dalam menjalankan hablumminaloh dan hamblumminanas.

Baca juga: Pusat Distribusi Provinsi Harus Dimaksimalkan Agar Ketahanan Pangan Terjaga